Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Forum Daerah LKSA-PSAA Ponorogo Adakan RAKERDA 1

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Kabupaten Ponorogo mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke 1 di hotel Merah dua Sarangan Magetan pada tanggal 14-16 April 2017. Raker diikuti oleh 35 LKSA/PSAA se Kabupaten Ponorogo. Dalam pembukaan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo, Bapak Sumani  menyampaikan bahwa keberadaan yayasan swasta sangat menguntungkan Pemerintah sebagai pihak yang harus mengimplementasikan amanah Undang-undan negara.



"Mari kita bekerjasama kaitannya dengan LKSA-PSAA dan pengasuhan anak, Sesuai amanat undang undang, keberadaan LKSA-PSAA yang dikelola yayasan sangat menguntungkan pemerintah, karena dalam undang-undang semua anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan terlantar dipelihara oleh negara, tapi kenyataannya negara belum mampu menyelesaikan permasalahan tersebut, maka dari itu atas nama pemerintah mengucapkan banyak terimakasih", demikian jelas beliau. Selanjutnya secara resmi beliau membuka acara.
Masih menurut Sumani, keberadaan Indonesia kedepan ada di tangan anak-anak asuh kita, untuk itu apapun tantangan dan hambatan yang kita hadapi dalam mengasuh anak di dalam LKSA-PSAA harus kita hadapi dan lalui. Kita mengelola lembaga harus memiliki optimisme yang tinggi karena dengan inilah insyaallah semuanya akan berjalan dengan lancar den sesuai dengan yang diharapkan serta banyak solusi.

Kemudian menurut Ketua LKSA Jawa timur, Bapak Miftakhul hinan, management harus di laksanakan denan profesional. "LKSA/PSAA harus dikelola dengan profesional dan manajemen yang bagus. Profesional secara pengasuhan adalah Bagaimana kita memperhatikan anak asuh kita sama persis dengan anak kita sendiri, terapkan standart pengasuhan anak sesuai dengan standart pengasuhan yang sudah dibuat oleh kementerian sosial. Mengurus LKSA harus dibarengi dengan keikhlasan dan kesabaran, dengan demikian Insaalloh LKSA-PSAA akan semakin maju", demikian jelas beliau.

Di sarangan, yang suhunya sangat dingin, semua peserta mengikuti Rakerda 1 dengan antusias dan penuh semangat.

Posting Komentar untuk "Forum Daerah LKSA-PSAA Ponorogo Adakan RAKERDA 1"