Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kambing Yang Bandel Di Lokasi Longsor

Kalau di gunung Merapi dahulu kita mengenal seorang kakek yang kekeh untuk tetap tinggal di lereng gunung yang sangat rawan terkena lahar jika sewaktu-waktu gunung meletus, kali ini di lokasi rawan bencana tanah longsor Dusun Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, sekelompok kambing masih tetap saja santai di kantornya, yaitu sebuah kandang yang lengkap dengan fasilitasnya. Masih utuh memang, karena masih selamat dari ganasnya tanah yang ambrol pada saat terjadi longsor beberapa waktu lalu. Memang belum terkena, namun letak kandang kambing ini berdekatan dengan titik longsor dan sangat rawan terkena dampak jika terjadi longsor susulan.



Tidak masuk akal memang jika kita menyalahkan kambing yang tentu saja tidak terlalu memperdulikan bencana yang bisa saja sewaktu-waktu menerjang. Tentu saja yan kita bahas kali ini adalah pemiliknya, yang seharusnya berfikir lebih hati-hati dan tidak mengesampingkan kemungkinan adanya tanah longsor susulan, yang walaupun tidak kita inginkan ternyata posisinya sangat rawan sekali.

Harapan kita semua adalah bahwa bencana alam ini tidak mengenal yang namanya susulan, cukup kali ini saja, namun hati-hati adalah sikap yang sangat tepat demi meminimalisir kerugian jika sesuatu terjadi tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Seharusnya warga di lokasi-lokasi sekitar yang tergolong rawan bisa mengambil keputusan yang bijaksana dan tepat demi keselamatan masing-masing dan menghindari segala resiko terdampak bencana semaksimal mungkin.

Sementara itu tim relawan dari Muhammadiyah terus melakukan kegiatan-kegiatan amal di lokasi baik untuk perbaikan psikologi korban, trauma healing, pendidikan, perumahan, kebutuhan hidup dan lain sebagainya demi membangkitkan semangat hidup korban.

Posting Komentar untuk "Kambing Yang Bandel Di Lokasi Longsor"