Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Korban Ditemukan Lagi Saat Membersihkan Sungai


Ditemukan lagi 1 korban meninggal di sektor D di lokasi bencana alam tanah longsor dusun tangkil desa Banaran Pulung kabupaten Ponorogo hari ini ( Senen, 24 april 2017 ) selama proses penguraian material longsor.

Penguraian material longsor bertujuan untuk membuka aliran sungai yang tertutup akibat hujan yang mengalirkan air bersama dengan lumpur dan material lain. Jenazah korban ditemukan pada siang hari pukul 14.45 WIB. Hasil identifikasi jenazah tersebut adalah Laki-laki dengan tinggi kurang lebih 168 CM dan saat ini masih ada di RSUD Harjono untuk pengidetifikasian lebih lanjut karena wajah masih belum bisa dikenali.

Dengan ini, sampai hari ini jumlah korban tertimbun tanah longsor yang telah ditemukan adalah 5 korban, semuanya telah meninggal dunia.

Sementara itu, karena alasan keamanan proses evakuasi secara resmi telah dihentikan menyusul adanya longsor susulan beberapa waktu lalu. Kegiatan dimaksimalkan kepada korban yang masih selamat terkait kebutuhan hidup sehari-hari, pendidikan, pendampingan selama pemulihan psikologi, bimbingan rohani, penyiapan tempat tinggal dan bantuan kesehatan dan Muhammadiyah mengambil peran sangat aktif di bagian ini.

Posting Komentar untuk "Korban Ditemukan Lagi Saat Membersihkan Sungai"