Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LPB Muhammadiyah Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor Banaran

Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah atau dikenal dengan MDMC ( Muhammadiyah Disaster Management Center ) mendistribusikan bantuan ke 100 orang korban bencana alam tanah longsor di Desa Banaran Pulung Ponorogo hari ini ( 3 april 2017 ) di lokasi Bencana. Dipastikan sementara para korban per-orang mendapatkan satu paket bantuan berupa beras 20kg, satu dos mie instant, satu dus pakaian, 1 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng, satu set peralatan mandi dan roti.

[caption id="attachment_629" align="aligncenter" width="301"] Relawan MDMC[/caption]

Bantuan langsung diantar sendiri oleh tim relawan Muhammadiyah kepada setiap korban. Sampai saat ini bantuan terus berdatangan ke posko-posko yang didirikan Muhammadiyah ( MDMC ) dan bisa dikatakan overload karena tempat yang terbatas. Berdasarkan pantauan tim MDMC, kebutuhan yang mendesak adalah susu formula untuk balita.

Hingga hari ini ada dua titik posko tambahan yaitu di MA Muhammadiyah Sidoarjo Pulung, dan di rumah Ketua PRM Patik Pulung. Disampaikan oleh Tim di lapangan untuk masyarakat yang berminat memberikan bantuan agar berupa uang saja karena kebutuhan makanan dan lain-lain sudah bisa dikatakan cukup bahkan berlebih. Bantuan bisa di berikan langsung ke Posko pusat komando di PDM Ponorogo atau bisa ke Lazismu.

Posting Komentar untuk "LPB Muhammadiyah Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor Banaran"