Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Retak Lagi Di Dayakan Akibat Hujan


Hujan dengan intensitas ringan di desa Dayakan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo yang terkena bencana alam tadi malam menimbulkan retakan selebar 30 CM di rumah warga dengan nama Slamet di lingkungan RT/RW. 01/05 Dukuh Watuagung yang sebelumnya sudah dibungkar atas inisiatif pemiliknya. Retakan tersebut sudah ada sebelumnya dan ditutup dengan tanah, namun akibat terkena air hujan sehingga retakan terbuka lagi, ini menunjukkan bahwa retakan sudah sangat dalam.

Informasi tentang pengungsi dari warga yang terdampak yang masih ada di tenda darurat berjumlah 11 KK ( 46 jiwa ) dan 11 KK mengungsi di rumah saudaranya di daerah yang dianggap cenderung lebih aman.

Sementara itu aktifitas di Dapur Umum berjalan lancar dengan tenaga di support oleh warga dayakan dan desa sekitar serta dari relawan PMI Ponorogo untuk memenuhi kebutuhan makan pengungsi sehari-hari. Kebutuhan air bersih disupply langsung dari BPBD Ponorogo dan sementara ini masih cukup.

Sebagaimana kita telah tahu bahwa terjadi Bencana di Desa Dayakan yaitu tanah retak yang cukup lebar dan ini mengindikasikan akan terjadi pergerakan tanah yang cukup signifikan dan tanah longsor. Warga terdampak sudah pengungsi dan pihak BPBD telah menyediakan tenda khusus di area yang tidak beresiko terdampak jika sewaktu-waktu terjadi tanah longsor.

Posting Komentar untuk "Retak Lagi Di Dayakan Akibat Hujan"