Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Islam Ponorogo Yang Otentik

Sejarah adalah kisah-kisah di masa lalu yang tidak boleh dilupakan. Bangsa besar adalah bangsa yang menghargai tinggi  sejarah berdirinya dan tokoh-tokoh didalamnya. Sejarah Islam, lebih khusus, telah mengalami proses pelunturan yang disengaja oleh pihak-pihak yang memposisikan diri sebagai musuh Islam baik secara ideologi maupun substansi. Proses pelunturan ini tujuannya adalah menutup rapat-rapat kisah-kisah sukses Islam di masa lalu sehinga tidak menjadui salah satu model pilihan di masa yang akan datang jika masyarakat bertemu dengan berbagai masalah sosial, negara, ekonomi, budaya dan lain-lain.



Termasuk salah satunya adalah sejarah islam di Ponorogo, yang tidak terhindar juga dari proses pelunturan sejarah, maka dengan inilah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo mengadakan kajian rutin mengulas habis sejarah Islam di Ponorogo yang otentik di Masjid Rusunawa Al-Manar Universitas Muhammadiyah Ponorogo ba'da Ashar di hari jumat. Tujuan kajian ini adalah membuka wawasan kita agar tidak terkecoh oleh issue yang di luncurkan oleh musuh dengan mengatakan bahwa Islam tidak cocok d tetapkan di negeri ini, padahal sudah dibuktikan oleg sejarah bahwa Islam membawa kemajuan yang luar biasa di bumi nusantara.

Topik-topik menarik yang di kaji adalah Sejarah Kedatangan Islam di Indonesia, Dakwah Islam di Nusantara, Sejarah Islamisasi Ponorogo, Dakwah dan Jihad Raden Djoko Pitoroen dalam Islamisasi Ponorogo tahun 1496 - 1555 dan berbagai topik menarik lainnya.

Posting Komentar untuk "Sejarah Islam Ponorogo Yang Otentik"