Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Pomahan Jadi Sasaran Dakwah IPM Jenangan Timur

Desa Pomahan Jadi Sasaran Dakwah IPM Jenangan Timur
Pekan Da'wah merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jenangan Timur.

Pada hari raya Idul Adha tahun 1438 H / 2017 M. IPM Jenangan Timur melaksanakan pekan da'wah di Desa Pomahan Pulung Ponorogo selama dua hari yaitu pada tanggal 31 Agustus sampai 2 September 2017.
Idul Adha kali ini rombongan IPM Jenangan Timur membawa 7 ekor kambing dari masing-masing Pimpinan Ranting Muhammadiyah se Jenangan Timur.

Para anggota IPM melakukan penyembelihan hewan kurban sekaligus membagikannya kepada warga masyarakat Desa Pomahan Kecamatan Pulung Ponorogo. Kegiatan sosial yang sekaligus juga sebagai misi da'wah ini mendapat apresiasi yang baik dari warga setempat. Mereka merasa kalau ini tepat sasaran, selain warga masyarakat bisa merasakan daging hewan qurban, para anggota IPM yang mayoritas masih usia remaja juga mendapatkan pengalaman berda'wah.

Bukan hanya pelaksanaan penyembelihan hewan qurban saja, IPM Jenangan Timur di malam puncak acara juga melaksanakan Tabligh Akbar yang mendatangkan Mubaligh kondang yaitu Ustad Shodiq dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Muhammadiyah Ponorogo.
Sekitar 250 warga Pomahan hadir dalam acara Tabligh Akbar ini, mereka sangat antusias dan khidmad mengikuti tabligh akbar. 

Ikatan Pelajar Muhammadiyah merupakan  organisasi tingkat pelajar yang mampu melaksanakan kegiatan da'wah dengan terjun langsung ke masyarakat. Ini perlu mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari semua pihak sehingga akan tumbuh benih-benih remaja intelek yang memiliki kepekaan sosial tinggi. (Agm/red)

Posting Komentar untuk "Desa Pomahan Jadi Sasaran Dakwah IPM Jenangan Timur"