Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekuatan KOKAM ada di Tauhid, Agus Susanto. ST

Kokam merupakan sekumpulan anak muda pilihan yang akan dilatih untuk memiliki kekuatan ruhiah. Kekuatan kokam adalah tauhid yang benar. Ketika kokam memiliki keyakinan tauhid yang benar maka tidak ada musuh yang bisa menghalangi.

Musuh-musuh Islam saat ini akan gentar melihat anak-anak muda yang memiliki Jiwa tauhid. Semboyan kokam adalah "PERKASA" yang memiliki makna Pertahankan Kalimat Syahadat.
Untuk itu, jadilah kader-kader Muhammadiyah kader Islam yang siap untuk senantiasa mempertahankan  tauhid dan kalimat syahadat. Itulah sumber kekuatan kokam sejati.

Selain itu, kokam merupakan pilar untuk merawat negara kesatuan Republik Indonesia. Kokam mendidik kader-kader nya untuk mampu menjadi pilar bagi keberlangsungan republik yang kita cintai ini.
Musuh-musuh bagi bangsa ini diantaranya adalah paham hedonisme. Generasi muda dimanjakan dengan gadget dan teknologi lainnya.

Anak-anak muda sekarang jarang memiliki rasa empati dan sosial yang tinggi. Untuk itu, sikap sosial kerelawanan bagi kokam adalah nafas yang senantiasa melatari gerak dan langkahnya.
Demikian tadi merupakan sebuah pesan amanat yang disampaikan Agus Susanto.ST selaku inspektur upacara pada apel pembukaan Diklat Kokam di lapangan Kuwung Desa Ngrayun Ponorogo. 15/09/2017.

Posting Komentar untuk "Kekuatan KOKAM ada di Tauhid, Agus Susanto. ST"