Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muhammadiyah Ranting Yanggong, Potret kecil geliat umat di Pelosok Desa

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Yanggong Cabang Jenangan Timur melakukan penyembelihan hewan kurban pada hari kedua lebaran, 02/09/2017 yang bertempat di halaman masjid Darul A'dham Yanggong.

Sesuai informasi dari ketua panitia Bapak Mahfud, hewan korban pada tahun 2017 M kali ini berjumlah 5 ekor sapi dan 18 ekor kambing, disembelih secara bergantian oleh warga Muhammadiyah Ranting Yanggong. Warga Muhammadiyah Ranting Yanggong bisa kompak bersatu padu tua wanita muda mudi semuanya bahu membahu saling membantu demi suksesnya penyelenggaraan Idhul qurban tahun ini.

Masih menurut Mahfud, rencananya daging qurban akan dibagikan ke sejumlah 300 kepala keluarga yang ada di Ranting Yanggong dan sekitarnya. Ranting Yanggong merupakan Ranting Muhammadiyah yang terletak diujung Paling Selatan dari Cabang Muhammadiyah Jenangan Timur. Tepatnya di Dusun Setutup Desa Jimbe Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo. Menurut pengakuan tokoh pemuda setempat, Amal amruli. Muhammadiyah Ranting Yanggong setiap tahun selalu kompak, baik orang tua maupun muda saling bahu membahu menyelesaikan urusan keumatan. Ini perlu dicontoh ranting-ranting yang lain demi menumbuhkan rasa memiliki dan rasa kebersamaan.

Bapak M.Badar Tamami selaku ketua Ranting, mengatakan. "Di Ranting Yanggong kesadaran warga Muhammadiyah akan berkurban cukup tinggi, InsaAlloh warga sudah mengetahui dan memahami manfaatnya dari berkurban. Badar mengucapkan banyak terikasih kepada warga Muhammadiyah yang telah mempercayakan hewan kurbannya kepada Ranting. Semoga tahun-tahun berikutnya selalu meningkat".

Posting Komentar untuk "Muhammadiyah Ranting Yanggong, Potret kecil geliat umat di Pelosok Desa"