Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelajar asal Riau Sumatra, Pimpin PR IPM MUSAJENPO

‘Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan teman-teman sehingga kepengurusan ini dipercayakan kepada kami’, begitulah sambutan pertama yang dilantunkan Bima Haruna Rasyid. Ia terpilih menjadi nahkoda baru PR IPM SMK MUSAJENPO ( Muhammadiyah Satu Jenangan Ponorogo) setelah beberapa waktu lalu mengadakan Musyran di sekolah.

Pelantikan yang berkonsep sederhana itu berlangsung khidmat dan lancar yang dilangsungkan di sekolah. ‘Rencana awal kami ingin pergi outbond yang dikonsep seperti perkemahan, namun karena berbagai hal, rencana itu diurungkan dulu, ujar Bu Erma sapaan akrab beliau selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Jenangan Ponorogo.

Bima Haruna Rasyid, Lahir di Budi Jaya, Riau 11 November 2000 dan saat ini bermukim disalah satu rumah saudaranya. Siswa yang kerap disapa Bima adalah siswa yang aktif diberbagai kegiatan sekolah. Karena itulah dia dianggap mampu untuk membawa IPM SMK Musajenpo bisa lebih maju lagi. ‘Selain baik, dia juga enak juga jika diajak diskusi. Dikelas juga termasuk siswa yang pandai’ ungkap Tityan Ellen salah satu temannya. Pihak sekolah yang diwakili oleh Waka Kesiswaan menyampaikan,

‘ jadi pengurus organisasi, khususnya IPM jangan mengeluh, harus bangga karena kita dianggap mampu dan bisa untuk memimpin. Sudah banyak contoh dan testimony bahwa yang aktif berorganisasi akan lebih siap terjun dimasyarakat dibanding yang tidak ikut organisasi’, pesan Pak Sus.
‘selalu berkoordinasi dengan sekolah jika ada program-program yang ingin dilaksanakan’, imbuhnya. Diakhir acara, para siswa yang memenuhi masjid dan pimpinan yang dilantik diberi tausiah yang disampaikan oleh Ustad Amin, yang menyampaikan penguatan tauhid pada diri kita. (Ibd)

Posting Komentar untuk "Pelajar asal Riau Sumatra, Pimpin PR IPM MUSAJENPO"