Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kader IMM Zaman Now Harus Memiliki 3 K

Sabtu 4/11/2017, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ponorogo Komisariat Jazman Al Kindi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Unmuh Ponorogo sukses melaksanakan Masa Ta'aruf (MASTA) bagi mahasiswa baru . Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Seminar Dome Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang diikuti oleh 50 peserta. Meskipun hujan mengguyur kota Ponorogo namun tidak menyurutkan semangat kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ponorogo untuk melaksanakan kegiatan.

Kader IMM Zaman Now Harus Memiliki 3 K
Hadir sebagai Narasumber yaitu mantan ketua Umum  Komisariat Jazman Al Kindi FKIP UMP periode 2007-2008 Immawan Nanang Trihandoko ,M.H.
" kegiatan ini positif dilakukan oleh kader Ikatan supaya ada Ta'aruf atau pengenalan Organisasi, sekaligus motivasi pentingnya Meluruskan niat dalam berorganisasi", Pungkasnya.
Nanang Trihandoko menyampaikan bahwa, kader ikatan harus memenuhi kriteria  3K (Kemampuan, Kemauan, Kesempatan) jika ingin sukses. Pertama kader harus memiliki Kemampuan, baik akademik maupun non akademik. Kemampuan Menyerap informasi , mengelola informasi dan Menterjemahkan Informasi ke dalam Alam Nyata.

Kedua, adanya Kemauan yang kuat dari kader ikatan untuk Sukses, mempunyai mimpi dan harus bekerja keras bagaimana mimpi dan cita-cita tersebut bisa diraih. Ketiga yaitu  Kesempatan, peluang atau opportunities. Kesuksesan ditentukan juga bagaimana kita jeli menganalisa kesempatan.
Peluang tentang peristiwa yang ada di sekitar kita dan kemudian mengelola peluang tadi menjadi sumber daya menuju kesuksesan.

Tiga syarat diatas harus dipenuhi oleh kader Ikatan dalam rangka meraih kesuksesan. Kesuksesan tidaklah datang dengan Tiba-tiba. Kesuksesan dimulai dengan  Mengisi Kapasitas diri dengan keilmuan, salahsatunya melalui berorganisasi. Kemauan yang kuat untuk meraih nya, pantang  menyerah dan jeli membaca peluang atau kesempatan yang ada disekitar kita jg harus kita lakukan. Punya kemampuan tidak akan sukses kalau tidak punya kemauan, dan punya kemampuan dan kemauan juga tidak akan pernah sukses tanpa memiliki kesempatan . 

Maka ketiga syarat diatas harus ada dan saling melengkapi. Sebagai Kader Ikatan Mahasiswa menjadi Pribadi Sukses. Sukses nya kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah secara otomatis bisa berkontribusi di Persyarikatan Muhammadiyah secara Luas.

Posting Komentar untuk "Kader IMM Zaman Now Harus Memiliki 3 K"