Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati HKN 2017 RSU Aisyiyah Ponorogo Gelar Senam Sehat Besama

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), RSU ‘Aisyiyah Ponorogo menyelenggarakan senam sehat bersama seluruh karyawan beserta jajaran direksi, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, dan Majelis Kesehatan yang bertempat di halaman depan Gedung Babussalam (Sabtu, 25/11/2017).

Peringati HKN 2017 RSU Aisyiyah Ponorogo Gelar Senam Sehat Besama
Lebih dari 400 peserta meramaikan kegiatan tersebut yang diwarnai dengan pembagian hadiah menarik serta dorprize seperti kulkas, sepedah gunung, dan kompor gas, tidak ketinggalan juga dorprize unik satu set meja kursi belajar dan tamu sengaja disiapkan panitia agar memiliki kesan berbeda dengan senam-senam lainnya. Penampilan hiburan dari para karyawan RSUA turut mewarnai jalannya kegiatan.

 Dalam sambutannya Direktur RSU 'Aisyiyah Ponorogo Wegig Widjanarko menuturkan bahwa kalau kemarin jajaran pimpinan dan tim champions yang mendeklarasikan budaya kerja dan lean hospital, hari ini semua karyawan mulai dari direktur sampai ke pelaksana akan selalu bertindak sesuai dengan tool yang ada di lean hospital. Lean hospital merupakan suatu sistem manajemen yang diadobsi dari Toyota corporation yang digunakan di rumah sakit. Ciri dari lean hospital adalah perspective menyenangkan pada yang bekerja, memberikan kenyamanan baik dari fasilitas, menejemen pelaksanaan dari profesi, mengurangi pemborosan, mengurangi waktu yang tidak berguna intinya efisiensi dan efektifitas baik dari sisi pembiayaan dan jumlah karyawan.

Direksi berharap seluruh pucuk pimpinan sampai ke pelaksana memenuhi ketentuan dari lean hospital tentunya jika berhasil juga akan kembali kepada kita semuanya. Sebelum Menutup sambutannya Wegig mengingatkan bahwa akan dilaksanakan survey PPS kedua bulan Desember nanti. Dirinya berharap semua karyawan mempersiapkan diri dalam menghadapi survey tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ketua Panitia, Prima Iswahyudi menyampaikan, selain untuk memperingati hari kesehatan nasional, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar karyawan dan untuk merefresh materi yang berkaitan dengan akreditasi serta penekanan kembali budaya kerja dan lean hospital.

Selain membagikan dorprize menarik dengan cuma-cuma, panitia juga memberikan hadiah utama dengan syarat menjawab pertanyaan seputar persyarikatan dan kerumah sakitan guna menyongsong survey PPS. Mulai dari pertanyaan yang paling gampang seperti dimana alamat kantor pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Ponorogo, hingga visi misi rumah sakit, tatacara menggunakan apar dan Langkah Tindakan Resusitasi Jantung Paru (RJP) beserta prakteknya. Bagi yang tidak bisa menjawab dan mempraktekkannya maka hadiah akan hangus. Kegiatan sukses dilaksanakan dan diakhiri dengan makan pecel bersama.

Posting Komentar untuk "Peringati HKN 2017 RSU Aisyiyah Ponorogo Gelar Senam Sehat Besama"