Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ponorogo Siaga Banjir

Akibat diguyur hujan terus menerus selama hampir 24 jam (28/11/2017), Ponorogo diterjang banjir. Beberapa titik yang sudah tergenang air adalah di wilayah desa Paju, Pengkol, Sekayu, Pinggirsari dan Balong. Di dukuh tempuran air di jalan raya sudah sampai lutut.

Level air paling tinggi di Paju, sampai setinggi perut. Data sementara dari tim evakuasi sejumlah 37 KK, 130 orang dievakuasi ke Masjid Agung Ponorogo.

Sampai berita ini diluncurkan, dikabarkan level air sudah mulai surut. Hujan sudah reda sejak subuh hari ini ( 29 november 2017 ).

Untuk bantuan logistik bagi pengungsi yang paling dibutuhkan adalah makanan harian dan selimut. Untuk masyarakat yang berkenan memberikan donasi bisa melalui lazismu Ponorogo.

Sementara itu, RSU Muhammadiyah telah mengirimkan tim dan obat-obatan ke lapangan dengan pos di depan Masjid Agung Ponorogo. MDMC ( Muhammadiyah Disaster Management Center, red. ) Ponorogo, juga telah menerjunkan relawan beserta dengan kelengkapannya termasuk perahu karet, posko ada di kantor PDM ( Pimpinan Daerah Muhammadiyah ) Ponorogo.

Posting Komentar untuk "Ponorogo Siaga Banjir"