Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisuda Santri Pesantren Mahasiswa Al-Manar

Ponorogo, Pesantren Mahasiswa Al Manar UNMUH Ponorogo  mewisuda 150 santri. Wisuda Gelombang ke-2 ini dilaksanakan di Masjid Al Manar II yang berada di Jl. Pramuka, Selasa (28/11/2017). Pada kesempatan tersebut, Bpk. Ahmad Muslich,MA selaku Kepala BP3DI mengatakan bahwa  Unmuh Ponorogo terus berupaya mendorong pembinaan dan perkaderan mahasiswa dengan program pesantren. Karena selama ini pesantren juga sudah berkontribusi melahirkan generasi yang pintar membaca Alquran yang berkarakter dan berakhlakul karimah. 

"Pendidikan ini wajib diikuti setiap mahasiswa. Tak hanya pendidikan agama Islam, tapi ilmu sosial masyarakat juga." katanya.

Menurut Muslich, program pesantren merupakan langkah strategis untuk mendorong dan memotivasi mahasiswa agar giat mengaji dan belajar Alquran. Sehingga kelak mereka akan menjadi generasi penerus yang tangguh. "Saya memberikan penghargaan kepada ustadz dan pengurus pesantren mahasiswa al manar. Dengan program ini saya berharap kualitas mahasiswa bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga mahasiswa bisa memiliki pemahaman dan kemampuan baca Alquran, ibadah, dan wawasan agama yang baik," katanya. Muslich juga berharap kegiatan tersebut bisa dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya. Tentunya dengan diiringi evaluasi, peningkatan agar acara bisa berjalan lebih baik lagi.

Sementara itu, Bpk Sunarto selaku Sekretaris Badan Pengelola Harian Unmuh Ponorogo mengatakan bahwa santri yang mengikuti program pesntren ini dikatakan lulus apabila sudah menerima sertifikat. “saya malam ini melihat wajah-wajah yang bersinar dan insyaallah lulus semua, tetapi kelulusan nanti dipastikan apabila sudah menerima sertifikat” katanya. (*)

Posting Komentar untuk "Wisuda Santri Pesantren Mahasiswa Al-Manar"