Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Yang Aneh Di RSUM

Ada yang menarik siang hari ini di RSUM ( Rumah Sakit Umum Muhammadiyah ) Ponorogo,  tidak seperti biasanya. Ada sekumpulan kaum hawa dengan wajah serius di pojok ruangan .  Mereka bukan untuk demo masak. Ibarat tokoh pahlawan fiksi marvel Wonder Women, ternyata mereka sedang rapat, berdiskusi, bermusyawarah sebagai tim panitia milad RSUM Ponorogo.  

Ada Yang Aneh Di RSUM
Lazimnya, setiap kegiatan dipimpin oleh kaum adam,  baru anggotanya perempuan, atau minimal anggota setengahnya adalah laki-laki dan setengahnya perempuan.

Kali ini kaum hawa sedang menunjukkan eksistensinya,  memimpin dan mengelola event RSUM. Inilah ruang yg diberikan oleh agama Islam bagi kaum hawa,  mereka diberi kesempatan untuk berkarir dan berkarya dengan catatan tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

Inilah bukti bahwa Islam telah memposisikan wanita di posisi yg terbaik jauh sebelum orang-orang sekuler mendengungkan isu kesetaraan gender yg tidak lain sebenarnya merugikan kaum hawa itu sendiri.

Dan Muhammadiyah, sebagai organisasi Islam telah meng-implementasikan di dalam setiap kegiatannya. Wanita-wanita muhammadiyah aktif di pergerakan dakwah di bawah bendera Aisyiyah. Mereka beraktifitas layaknya para pahlawan, tanpa mendengung-dengungkan konsep kesetaraan gender milik kaum sekuler.

Posting Komentar untuk "Ada Yang Aneh Di RSUM "