Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alumni MI Simo Ini Telah Hafidz Quran

Mutsaqqif Burhanuddin Rabbani, anak kecil yang terkenal sangat respek di sekolah sejak MI ini sekarang sudah menjadi hafidz Quran. Yayasan Alam Qur'an Ponorogo menjadi saksi kecerdasan laki-laki kecil dari Desa Jenangan ini.
Alumni MI Simo Ini Telah Hafidz Quran
Pihak Yayasan menyampaikan bahwa dia telah hafal 30 juz hanya selama 14 bulan dan sekarang masih duduk di bangku kelas 2 Mts.

Burhanuddin ( foto tengan, baju biru ) telah 6 tahun di didik di sekolahan ndeso di dusun Simo yang letaknya jauh dari keramaian kota, MI Muhammadiyah 1 Simo. Harus melewati sungai dan bulakan sawah terlebih dahulu setiap kali berangkat sekolah. Namun kondisi ini rupanya secara tidak sengaja memompa terus semangatnya untuk menjadi generasi rabbani sebagaimana telah diimpikan oleh orangtua yang dituangkan pada nama lengkapnya. Sekolahan ndeso yang berkwalitas ini telah mengantarkan si-doi untuk hafal 3 juz pada waktu itu.

Walaupun letak geografisnya di kampung, MI Simo memang telah berkali-kali membuktikan diri sebagai Sekolahan Pro dengan lulusan berprestasi di berbagai sekolah lanjutan. Inilah salah satu alasan yang manjadikan banyak sekali orangtua dari luar desa mempercayakan anaknya untuk dididik dengan didikan berkwalitas warisan Muhammadiyah disini.

Burhanuddin adalah alumni MI Muhammadiyah 1 Simo yang lulus tahun 2015. Ketika tim redaksi menanyakan perihalnya ke pihak sekolah, hanya satu jawabannya, Respect. Respect terhadap pelajaran, terhadap perintah Guru, terhadap sesama kawan, terhadap kewajiban sebagai siswa. Dan beginilah memang seharusnya semua siswa di sekolah, sehingga nantinya bisa berhasil menjadi great generation sebagai modal untuk memulai kehidupan yang sebenarnya saat menginjak usia dewasa.

Pihak Yayasan Alam Qur'an Ponorogo berharap semoga Mutsaqqif Burhanuddin Rabbani menjadi aset agama, negara dan bangsa, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan sumbangsihnya dalam perjuangan untuk memberikan dukungan kepada sang hafidz sehingga bisa mencapai target dalam waktu yang relatif singkat. [fah]

Posting Komentar untuk "Alumni MI Simo Ini Telah Hafidz Quran"