Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Angon Buku Di Lereng Gunung Wilis

Ponorogo 14/1/18, Komunitas Angon Buku untuk pertama kali buka lapak taman baca di lereng Gunung Wilis bagian barat, tepatnya di Kec.Sooko. Komunitas yang di inisiasi oleh kawan2 dari Komunitas PCPM Sooko ( Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah ),  Pena Santri, Gubuk Literasi,dan kawan-kawan Akar Rumput.

Lapak untuk edisi pertama dilakukan di tengah2 pengajian rutin ahad wage. Alhamdulillah antusias masyarakat yang hadir luar biasa untuk membaca buku. Langkah awal kita tempuh dahulu, buku seadanya, tanpa identitas di banner, jarak jauh yg harus ditempuh sambil menggendong buku, dll tidaklah menjadi masalah dan penghambat untuk brgerak.
"Bagus mas ini, kalau ada saya pinjam buku2 tentang doa_doa. Biar tau doa habis ada acara, habis sholat", begitu kata salah satu bapak yg belum mendapatkan.buku yang dicari.

Tidak kalah semangat juga bpak Karsi, "ini harus ada uang perawatannya mas ke depan, eman2 bukunya kalau rusak".

Mayoritas orang tua yang hadir pada buka lapak angon buku kemarin. Buku yang banyak diminati terkait keagamaan, parenting, pembelajaran,.bisnis, novel dan cerita anak2. Dan setiap hari ahad akan selalu angon buku di lereng gunung wilis.

Yuukk... daripada buku diem aja ditumpuk di almari,mending diangon.

Posting Komentar untuk "Angon Buku Di Lereng Gunung Wilis"