Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bangun Kader Muhammadiyah, Jangan Pesimis

Bangun Kader Muhammadiyah, Jangan Pesimis
Dengan kondisi remaja seperti sekarang ini bisa saja menyebabkan beberapa pihak merasa pesimis. Bahkan ada yang enggan mengajak para remaja untuk menghidupkan organisasi.

Hal ini bukan tanpa alasan. Muhammadiyah adalah salah satu organisasi besar di Indonesia, demikian pula di Ponorogo, namun ternyata ortom IPM-nya ( Ikatan Pelajar Muhammadiyah ) banyak yang fakum di beberapa ranting. Banyak yang tidak lagi memiliki kegiatan yang rutin. Dengan ini banyak pihak yang menilai remaja sekarang sudah malas ngurusi agama.

Namun diluar dugaan, IPM Ranting Simo yang masuk ke dalam wilayah Cabang Jenangan Timur  dikabarkan fakum sudah lama, hampir 5 tahun tanpa ada tanda-tanda kehidupan. Hari ini ( 24 januari 2018 ) Pimpinan Ranting Muhammadiyah Simo Bidang Kader mencoba untuk memastikan keberadaan pasukan IPM ranting Simo dengan mengadakan acara Makan Malam. Diantara sejumlah undangan ( sekitar 20 undangan, red. ) yang telah disebar, ternyata hampir semuanya hadir. Ini baru komandan-komandannya saja.

" Alhamdulillah, awalnya kami pesimis, mungkin hanya beberapa yang bisa hadir, namun ternyata yang tidak dapat undangan-pun bisa hadir ", jelas Pimpinan Bidang Kader PRM Simo.

Kader-kader Muhammadiyah yang masih usia pelajar di Ranting ini ternyata masih banyak, dan masih memiliki semangat untuk menghadiri kegiatan. Namun sayang sekali pimpinan-pimpinannya menghilang entah kemana, karena sudah memasuki usia dewasa.

" Inilah salah satu akibatnya jika tidak segera Musran untuk memilih pimpinan yang baru ", simpul Pimpinan Bidang Kader PRM Simo.

Karena ternyata Pemimpin sangat diperlukan didalam sebuah organisasi, maka dari pertemuan santai hari ini dihasilkan beberapa point penting yaitu mengangkat Ketua, Sekretaris dan Bendahara sementara sampai menunggu diadakannya Musyran. Dan Musyran sendiri akan diadakan pertengahan bulan depan.

Bidang Kader PRM Simo sangat bangga dan semakin optimis membangun kader-kader briliant sejak dini. Akan selalu bergandengan tangan dengan IPM, mensupport penuh seluruh kegiatan-kegiatan dan memotivasi mereka untuk menumbuhkan kreatifitas dalam dakwah di lingkup Ikatan Pelajar Muhammadiyah. [pm]

Posting Komentar untuk "Bangun Kader Muhammadiyah, Jangan Pesimis"