Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cuaca ekstrem


Cuaca di atas planet kita, termasuk sinar matahari, angin, dan hujan, menyediakan semua kondisi yang dibutuhkan untuk berlangsungnya kehidupan. Biasanya, cuaca berbaik hati kepada kita, tetapi kadang-kadang kejam.
Keadaan cuaca yang buruk meliputi hurikan, banjir, tanah longsor, musim kering, dan badai salju. Semua bahaya alami ini dapat menjadi pembunuh dan dapat mengakibatkan kerusakan yang bernilai triliunan rupiah dan menyapu seluruh lingkungan tempat tinggal.
Badai kuat yang disebut hurikan dan tornado dapat menyebabkan kerusakan hebat, hujan lebat menyebabkan banjir yang dapat menenggelamkan seluruh lembah. Di lereng-lereng curam di pegunungan, salju longsor, dan tanah longsor bercampur batuan membawa bencana ketika menerjang.
Cuaca kering membawa musim kering, yang selama masa kekeringan orang dapat mati kehausan ataupun kelaparan. Musim dingin membawa ancaman badai salju es yang dapat membunuh dengan suhu dinginnya.
Semua cuaca di atas planet kita disebabkan oleh pemanasan atau pendinginan udara. Perbedaan suhu antara massa udara diberbagai tempat menciptakan angin yang kuat, yang menghasilkan cuaca cerah atau langit yang berangin keras.

Posting Komentar untuk "Cuaca ekstrem"