Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kulaih Sambil Kerja, Why Not ?

Kulaih Sambil Kerja, Why Not ?
Tidak semua orang bisa menjalani antara kuliah dan bekerja dalam waktu bersamaan. Konsekuensinya yang tidak mudah membuat salah satunya kadang harus di korbankan. Tapi meski begitu, kedua hal ini bukan tidak mungkin dilakukan bersama.

Yongki, adalah salah satu diantara mahasiswa Porsi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang kuliah sambil bekerja. Mahasiswa asli Kalimantan ini, berusaha membantu kedua orang tuanya dalam memenuhi kebutuhan hidup dalam rantauan ketika menimba ilmu di Ponorogo.
Kulaih Sambil Kerja, Why Not ?
Yongki ( kanan )
Saat dikunjungi dosen pembimbingnya Alip Sugianto, Yongki mengungkapkan bahwa kuliah sambil bekerja merupakan tantangan tersendiri dalam membagi waktu.

"Kuliah sambil Bekerja paling tidak dapat melatih memanajemen waktu, dan melatih kedisiplinan" Ungkap Mahasiswa yang memasuki usia 20 tahun ini.

Mahasiswa yang bekerja di Industri Pemotongan Ayam ini, juga mengaku dengan bekerja dan kuliah juga melatih bertanggungjawab dengan strategi skala prioritas serta amanah dalam segala sesuatu yang dikerjakan.

"Alhamdulillah selama bekerja dan belajar dapat berjalan beriringan, pekerjaan tuntas, kuliah juga memperoleh IPK puas" ungkapnya.

Dosen Pembimbing Alip Sugianto sela-sela meninjau lokasi Industri Pemotongan Ayam menyampaikan pesan kepada Yongki.

" Bersabarlah menjalani hidup saat ini, kamu perlu percaya bahwa sesuatu saat akan memetik buah yang manis dari segala pengorbanan saat ini, walau tidak mudah kamu patut yakin kalau kamu pasti bisa".

Ternyata kuliah sambil bekerja, selain melatih mandiri juga dapat terus berprestasi, so kuliah sambil kerja? Why not?

Posting Komentar untuk "Kulaih Sambil Kerja, Why Not ?"