Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dakwah, Kapanpun Dimanapun Sekecil apapun

Dakwah, Kapanpun Dimanapun Sekecil apapun

Memberikan motivasi sekaligus tauziyah pada Pelantikan PRA Wates ( Pimpinan Ranting Aisyiyah ) ahad 25 februari 2018 di Desa Wates Kecamatan Jenangan Ponorogo, Pimpinan Cabang Aisyiyah Jenangan Timur Rinasihin menyampaikan 3 poin penting demi sukses emban amanah persyarikatan.

Yang pertama adalah sadar bahwa tugas utama warga Aisyiyah adalah dakwah. Dakwah dimanapun, kapanpun dan sekecil apapun. Pada kondisi apa saja kita terapkan strategi dakwah. Tidak harus ceramah di depan audience, dakwah bahkan bisa dilakukan tanpa mengucapkan kata-kata apapun. Pakaian yang kita gunakan, akhlak yang kita suguhkan, etika dan moral kita di publik ini juga menjadi bagian dari dakwah.

Yang kedua, Jangan tertular penyakit lemah semangat berjuang. Hal ini penting karena kondisi sekarang yang sudah tidak lagi bisa dipungkiri banyak sekali umat yang sudah tidak lagi peduli dengan agama Islam. Mereka lebih memprioritaskan kepentingan-kepentingan duniawi.

Yang ketiga, Fastabiqul Khoirot. Warga Aisyiyah harus berlomba-lomba dalam kebaikan, bahkan harus ada di barisan terdepan dalam kebaikan dan amar ma'ruf nahi munkar ( dikutip dari apa yang telah disampaikan oleh Bapak Busro Muqoddas ).

Posting Komentar untuk "Dakwah, Kapanpun Dimanapun Sekecil apapun"