Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Geliat Industri Konveksi Di Jenangan Ponorogo

Industri Koveksi sebagai kebutuhan sekunder terus mengalami perkembangan yang signifikan, seiring pertumbuhan jumlah penduduk.

Hal ini, juga dirasakan oleh produsen konveksi di Jenangan. Ruang berdinding hijau dan putih itu terbilang cukup ramai pesanan. Mesin bordir dan jahit terpajang di kantor yang berlokasi di Jalan Niken Gandini, Seblabur Jenangan. Demikian pula rak etalase yang berisi hasil produksi berdiri di beberapa sudut ruangan. UD. Yani Bordir yang memproduksi berbagai produk seperti baju, tas, dompet berbagai produk sejenis lainnya. Disana jiga menerima pesanan produk lain untuk keperluan souvenir.

Ibu Supiani atau akrab dipanggil ibu Yani, pemilik usaha dagang tersebut, siang itu bersama para karyawan tengah sibuk menyulam bordir sesuai pola berbagai bentuk sesuai pesanan pelanggan.

Disela sela kunjungan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang diwakili oleh ketua Prodi Manajemen Dra.Umi Farida,MM bersama Sekertaris Prodi Sri Hartono, SE,MM saat meninjau dan monitoring mahasiswa KKL (Kuliah Kerja Lapangan) diterima dengan ramah oleh beliau.

Saat kunjungan Kamis, 1-2-2018, Sri Hartono merasa senang melihat secara langsung mahasiswanya sangat berbakat dan terampil.

"Alhamdulillah, saya sangat senang mahasiswa memiliki softskill dan hardskill sangat bagus" Ujar Dosen yang juga pengusaha kontraktor ini.

Disisi lain, Dra.Umi Farida, MM berharap semoga dengan bekal softskill dan hardskill kelak, mahasiswa menjadi pribadi yang sukses.

"Semoga dengan bekal teori dan praktik, mahasiswa kelak menjadi pribadi sukses" Ujarnya diamini oleh mahasiswa.

UD. Yani Bordir dalam menjalankan bisnisnya mengunakan sosial media untuk mengenalkan produk produknya kepada para konsumen.

Posting Komentar untuk "Geliat Industri Konveksi Di Jenangan Ponorogo"