Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Kebersamaan ala FE UMPO

Indahnya Kebersamaan ala FE UMPO
"Call it clan, call it a network, call it a tribe, call it a family, whetever you call it, whoever you are, you need one." Jane Howard.

Sebagai mahkluk sosial kita tentu tidak bisa hidup sendiri, dan tentu membutuhkan bantuan orang lain. Oleh karena itu, pentingnya dalam menjaga kebersamaan dalam memperkuat ukhuwah islamiyah antar sesama.

Di dalam kebersamaan terdapat sesuatu yang sangat berharga bagi setiap orang. Baik itu dengan keluarga, sahabat, maupun persaudaraan dalam sebuah hubungan kerja. Dengan kebersamaan itulah, sebagai media asah, asih dan asuh.

Keluarga besar Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam menjaga kebersamaan dalam setiap aktifitas, akan terasa saling asah, asih dan asuh diantara dosen, karyawan maupun dengan mahasiswa.

Asah adalah saling berbagi pengetahuan, belajar bersama sebagai upaya menciptakan kultur akademik yang baik dan atmosfer keilmuan yang kuat. Semangat saling asah merupakan cara saling membangun khazanah keilmuan sehingga dengan jalan ini akan mengangkat derajat seseorang menjadi lebih baik.

Saling Asih berarti menebar cinta kasih atau rasa saling menyayangi, sebagai bentuk iktiar interaksi kita dengan Allah untuk memperoleh cinta kasih Nya dengan cara menebar cinta terhadap sesama. Semangat ini merupakan semangat membumikan nilai-nilai ketauhidan karena kultur asih tertancap kuat prinsip ketuhanan dan kemanusiaan, sehingga melahirkan sifat saling menghormati dan menghargai diantara kita.

Saling asuh yakni saling memelihara akan membebaskan seseorang dari batas- batas yang membuat seseorang menjadi merdeka karena ketauhidan. Dengan semangat ini keluarga besar Fakultas Ekonomi akan saling menjaga tanpa memandang siapa. Dalam hal ini tidak mengenal saya, dia dan mereka tatapi kita, dengan kebersamaan kita akan menjadi kuat.

Kultur asah asih dan asuh dalam menjaga kebersamaan maka akan menjadi kokoh, mampu menyelesaikan berbagai pesoalan dengan demikian semoga Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo terus Maju dan Berprestasi, Aamiin.

Posting Komentar untuk "Indahnya Kebersamaan ala FE UMPO"