Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Industri Ekonomi Kreatif, Pariwisata Bukit Breksi

Industri Ekonomi Kreatif, Pariwisata Bukit Breksi
Tiada yang banyak menyangka dahulunya bukit Breksi adalah bekas Galian C untuk Tambang Pasir dan Batu. Industri ini hampir di berbagai daerah telah memicu permasalahan bagi masyarakat sekitar, pasalnya mengakibatkan jalan rusak dan permasalahan rusaknya alam.

Namun tidak demikian bagi Bukit Breksi yang berada di Prambanan, Sleman Jawa Tengah. Pengerjaan terukur, dan reklamasi diperhatikan kini disulap menjadi Industri Ekonomi Kreatif yang khusus mengenai ekowisata geologi.

Tinjauan Tim dari Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam kunjungan observasi pada sabtu 10/2/2018 di tebing breksi banyak fenomena ekonomi terjadi.

Fenomena tersebut muncul banyaknya kreatifitas masyarakat setempat dengan mengelar beberapa tempat photo booth kreasi seni, jasa parkir, persewaan mobil jep, rumah makan dan lain sebagainya.

Perekonomian berjalan saling menguntungkan, dan kini menjadi salah satu primadona kunjungan berbagai wisatawan dari berbagai daerah baik itu domestik maupun mancanegara.

Bagaimana dengan Galian C di Ponorogo? Tentu menjadi renungan, pemikiran dan tanggung jawab bersama dalam memajukan kota tercinta. Dilaporkan oleh: Alip Sugianto Staf Pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo langsung dari Sleman Jawa tengah.

2 komentar untuk "Industri Ekonomi Kreatif, Pariwisata Bukit Breksi"