Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengusaha APE Ponorogo Saingi Produk China

APE (Alat Permainan Edukatif) sebagai media perangsang stimulus motorik anak sangat cocok untuk membangun  psikomotorik tumbuh kembang buah hati.
Ditengah gempuran produk dari cina, Industri APE di Ponorogo terus bergelora, bergeliat, bersaing menunjukan eksistensinya.

Salah satu Industri APE di Ponorogo adalah PT Giat Bersama Usaha, dengan Brand Beezy Board Perusahaan yang dikelola oleh Ibu Ika, ini terus dibanjiri pesanan. Dalam sebulan mampu memproduksi 350 board yang mencapai rata-rata omset sekitar 80 juta perbulan.
Ia memiliki  satu tempat sebagai tempat Produksi di Jalan Barito kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo.

Berkembangnya dunia mainan APE ini ternyata, menarik beberapa mahasiswa untuk belajar menimba ilmu dari berbagai perspektif.
Ratna salah satu mahasiswi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi, yang setiap hari disela sela kuliah juga sebagai Guru Les di bimbingan belajar Al Irsyad dan sambil belajar membuat APE di tempat ibu Ika.

"Saya tertarik belajar membuat APE, ini karena terinspirasi dalam inovasi pembelajaran untuk mengajar di bimbingan belajar " Ujar Anggota IMM Komisariat Utsman bin Affan Fakultas Ekonomi .
Lebih lanjut, ia juga bisa mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu manajemen dalam pengembangan perusahaan.

"Alhamdulillah, saya dapat memadukan antara hobi dan Ilmu dalam perkuliahan, jadi sangat senang" Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Manajemen Dra.Umi Farida, MM mengatakan kepada wartawan pemudamu 4-2-2018 pihaknya memberi kepercayaan kepada mahasiswa untuk memilih tempat KKL (Kuliah Kerja Lapangan) berdasarkan bakat dan minat.

"Atas dasar ketertarikan mahasiswa dalam memilih tempat KKL, harapannya mahasiswa merasa enjoy dalam belajar" Pungkas Dosen yang aktif menulis buku ini.(AS)

Posting Komentar untuk "Pengusaha APE Ponorogo Saingi Produk China"