Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Percepat Internasionalisasi Jurnal, LPPM Gelar Sarasehan

Percepat Internasionalisasi Jurnal, LPPM Gelar Sarasehan
Dalam upaya meningkatkan kualitas manajemen Jurnal ilmiah Nasional ke tataran Internasional, Universitas Muhammadiyah Ponorogo melalui LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) divisi Penerbitan dan Jurnal Ilmiah mengelar sarasehan rutin pengelola jurnal pada hari Jum'at 2 Pebruari 2018 di ruang LPSI ( Lembaga Pengembangan Sistem Informasi, red. ).

Sarasehan ini dilaksanakan setiap bulan sekali secara bergilir antar pengelola Jurnal lingkup Universitas dan diikuti oleh 12 pengelola Jurnal. Ini dilakukan sebagai upaya mempercepat internasionalisasi dan Indeksasi jurnal ilmiah.

Pada kesempatan ini yang menjadi tuan rumah adalah Pengelola Jurnal Pengabdian Masyarakat Adimas. Pertemuan ini juga serasa spesial karena menghadirkan tamu dari Relawan Jurnal Indonesia, Swasti Maharani.

Sarasehan yang bertajuk "Pelatihan Indeksasi Metadata Crossref dan DOAJ" ini sebagai upaya meningkatkan kualitas jurnal, juga memperluas jejaring, berbagi pengalaman, solusi dan lain sebagaianya.

Alip Sugianto, Panitia acara yang juga pengelola Jurnal Pengabdian Masyarakat Adimas mengatakan bahwa pelatihan Indeksasi jurnal Internasional ini sangat penting.
"Indeksasi pada sebuah Jurnal merupakan salah satu cara desiminasi global, sehingga hasil penelitian atau artikel ilmiah dapat di refer oleh peneliti lain dan dapat dirasakan manfaatnya secara lebih luas", Ujar Dosen Fakultas Ekonomi ini kepada redaksi pemudamu.com

Sementara itu Rochmat Aldy, Ketua Divisi Penerbitan dan Jurnal Ilmiah mengungkapkan sementara ini Jurnal di lingkup Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang telah terindeksasi Internasional berjumlah 6, maka dari itu acara ini sebagai upaya percepatan semua Jurnal wajib terindek DOAJ ( Directory of Open Access Journals, red. ).

"Acara ini sebagai upaya percepatan Indeksasi Internasional, sehingga Jurnal di Universitas Muhammadiyah Ponorogo memiliki reputasi yang kredibel", Ungkap Dosen Prodi Ilmu Ekonomi Pembangunan ini.[AS]

Posting Komentar untuk "Percepat Internasionalisasi Jurnal, LPPM Gelar Sarasehan"