Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serius, Aisyiyah Sekolahkan Warga Tangkil

Serius, Aisyiyah Sekolahkan Warga Tangkil
PDA (Pimpinan Daerah Aisyah) Ponorogo mengelar Sekolah Wirausaha Aisyiah (SWA) di Dusun Tangkil, Desa Banaran Pulung Ponorogo.

Sekolah ini berlangsung selama 3 bulan yang dikoordiner oleh Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Perdakum Ponorogo (Perdagangan dan UMKM) sejak 28 Januari dan berakhir sampai 28 April 2018.

Peserta dalam kegiatan Sekolah Wirausaha Aisyah ini adalah ibu-ibu yang terdampak bencana longsor beberapa waktu silam.

Jumlah yang mengikuti kegiatan ini adalah 37 orang yang di ketuai oleh Ibu Sri Wahyuni. Peserta memperoleh berbagai materi, baik itu teori maupun praktik.

Dra.Umi Farida, MM dari Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan seusai menyampaikan materi pembukuan usaha bahwa kegiatan ini dirancang melahirkan wirausaha baru berbasis home industri yang memanfaatkan potensi lokal.

"Harapannya, nanti peserta memiliki dan mampu menciptakan usaha berbasis potensi lokal" Ujarnya kepada wartawan pemuda 5-2-2018.

Pihaknya menambahkan, peserta tanggal 7 Pebruari 2018 akan dijemput dan diajak praktik langsung di Balai Kebon Raja (Jalan Pahlawan) untuk Praktik produksi dari bahan baku Mbothe.

"Rencana Insyaallah PDA Madiun dan Kediri juga akan berpartisipasi dalam acara belajar bersama" Pungkas Kaprodi Manajemen Unmuh Ponorogo ini.

Posting Komentar untuk "Serius, Aisyiyah Sekolahkan Warga Tangkil"