Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BA ‘Aisyiyah Temon Resmi Dibangun

BA ‘Aisyiyah Temon Resmi Dibangun
Bergerak..bergerak dan terus bergerak, itulah ciri yang melekat pada Muhammadiyah. Terus bergerak dibidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan bidang lainnya. Itu semua tak lain dan tak bukan untuk mewujudkan cita-cita luhurnya, yakni menuju masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

BA ‘Aisyiyah Temon bisa jadi salah satu wujud nyata dari ‘bergerak’ nya Muhammadiyah. Awal nya hanya ditempatkan disalah satu rumah warga yang rela untuk dijadikan sekolah ini. Namun seiring berjalannya waktu, mampu membeli tanah untuk didirikan bangunan.

Perjalanan terbentuknya sekolah ini memang luar biasa, selain dari sisi letak geografisnya berada jauh dari kota, akses menuju lokasipun terbilang ‘luar biasa’.

 Dalam prosesnya, BA Aisyiyah Temon yang didirikan sejak tahun 2015, selalu mendapat dukungan dari warga masyarakat. Ini terbukti dengan terus meningkatnya jumlah siswa yang disekolahkan di tempat ini. ‘Dulu pernah ditolak oleh pemerintah saat akan mengajukan izin operasional karena belum memenuhi syarat diantaranya punya bangunan sendiri, namun hal itu kini sudah bisa terwujud’, ujar Tumaji selaku PRM Temon Sawoo 30 maret 2018.
BA ‘Aisyiyah Temon Resmi Dibangun

Dengan didirikan BA ‘Aisyiyah Temon ini, menambah jumlah fasilitas yang ada didesa tersebut, mulai tingkat BA/TK sederajat hingga MA/SMK sederajat. Maka perlu adanya dukungan masyarakat untuk memajukan potensi-potensi yang ada. Menjaga dan memanfaatkan secara bersama karena potensi yang sudah lengkap. Disisi lain keberadaan BA ini mampu memberikan sumbangsih tehadap kemajuan persyarikatan kedepan khususnya masalah perkaderan.

Posting Komentar untuk "BA ‘Aisyiyah Temon Resmi Dibangun"