Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Painting and Parenting MIM 1 Simo Jenangan Ponorogo

Painting and Parenting MIM 1 Simo
Menjalankan amanah menumbuhkan karakter sebagai hal yang fundamental di dalam pendidikan anak, MIM 1 Simo Jenangan Ponorogo bersinergi dengan TK di seluruh Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo mengadakan kegiatan unik dengan tajuk Painting and Parenting hari ini sabtu 31 maret 2018.

Painting ( mewarnai, red. ) bagi anak-anak TK ( Taman Kanak-kanak ), dan Parenting bagi seluruh orang tua dan atau wali murid.

Membawa tema "Membangun Sinergi Membentuk Generasi Robbani, Madrasah Sebagai Solusi", kegiatan ini sekaligus sebagai media pencerahan bagi seluruh orang tua murid TK agar semakin peduli dengan pendidikan karakter atau akhlak yang lebih dominan di garap oleh sekolah-sekolah Madrasah dibandingkan dengan sekolah umum yang tidak dilengkapi dengan pendidikan agama yang memadahi. Agar tidak lagi menjadikan Madrasah sebagai sekolah alternatif, sebagai pilhan terakhir setelah sekolah-sekolah umum.

Hadir mengisi seminar Parenting Bapak Kharisul Wathani S.Ag. M.PdI, membuka wacana seluruh orangtua murid tentang bagaimana memberikan pendidikan tepat kepada anak baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan umum.

Berbagai sekolah TK Aisyiyah, Muslimat NU, PKK dan sekolah TK umum lainnya hadir bersama dengan murid dan orangtua murid ikut memeriahkan kegiatan hiburan yang mendidik ini. Seluruh ruang kelas yang terdiri dari 2 lantai terisi oleh murid-murid TK yang asyik mewarnai didampingi oleh Guru MIM 1 Simo. Walaupun suasan agak panas karena efek cuaca, namun terlihat sekali wajah-wajah bahagia mereka menikmati kegiatan. Mereka serius berusaha memberikan yang terbaik, karena Panitia juga memberikan penghargaan menarik bagi yang paling bagus hasilnya.
Painting and Parenting MIM 1 Simo Jenangan Ponorogo

Di sisi lain, Ratusan Bapak-bapak dan Ibu-Ibu orangtua murid khusuk mengikuti seminar di aula lantai satu yang gedungnya baru saja usai dibangun. Antusias orangtua dalam mengikuti seminar terlihat sekali. Sesekali joke joke ringan dilontarkan oleh Bapak Kharisul yang memang dikenal supel dan lucu. Beliau menyampaikan bahwa orangtua sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan karakter anak. Orangtua yang baik akan membawa kecenderungan baik kepada anak, demikian sebaliknya.

Pada akhir acara, anak-anak terbaik dalam Painting diberikan hadian tropi serta hadian menarik lainnya. Kepala sekolah Nurul Hidayati menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan support baik secara materi ataupun non materi hingga kegiatan ini terlaksana dengan sukses tanpa ada hambatan apapun.

Posting Komentar untuk "Painting and Parenting MIM 1 Simo Jenangan Ponorogo"