Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peduli Petani, PDPM Ponorogo Luncurkan Workshop Organik

Sesuai dengan program kerja yang telah disiapkan terkait dengan pengembangan sektor pertanian, Bidang Kesma PDPM Ponorogo ( Kesejahteraan Masyararakat Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, red. ) mengadakan Workshop Organik.
Peduli Petani, PDPM Ponorogo Luncurkan Workshop Organik

Kegiatan ini bekerjasama dengan LMS (Lima Mitra Sejahtera ) PCM Mlarak, PCM Pudak dan disponsori oleh Lazis Rsua Dr.Soetomo dan Amal Usaha Muhammadiyah yang lain.

Sosialisasi pertanian organik dan Workshop yang baru saja dimulai ini di laksanakan 22 maret 2018 di Desa ngagik Tambang Pudak dengan jumlah peserta 15 orang. Kegiatan akan berkelanjutan dengan target minimal 7 kali pertemuan untuk memastikan bahwa petani telah benar-benar matang dalam memahami konsep yang dimaksud.

Diantara fokus kegiatan yang dilakukan adalah Fermentasi limbah ternak. Bertujuan untuk meningkatkan kwalitas limbah ternak yang akan dimanfaatkan untuk pupuk organik.

Kegiatan yang lain adalah Fermentasi limbah pertanian dan perkebunan dan Rehabilitasi pohon cengkeh. semuanya menggunakan konsep organik.

Pihak PDPM Ponorogo dan LMS siap mengawal sampai kepada tujuan tercapainya pudak mandiri dan berujung terbentuknya komunitas petani unggul dengan konsep organik..

Respon dari peserta sangat antusias sekali dan alhamdulillah akan disusul cabang-cabang lain dalam pengembangan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan yang berkemajuan demi terciptanya baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.

Posting Komentar untuk "Peduli Petani, PDPM Ponorogo Luncurkan Workshop Organik"