Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saat Orang-orang Terbaik Berkumpul di Unmuh Ponorogo

Dalam rangka Milad Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang ke-32, Unmuh Ponorogo mengumpulkan orang-orang terbaik dari penjuru Ponorogo. Mereka adalah para guru Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Muhammadiyah. Mereka adalah orang terbaik sebagaimana sabda rasulullah saw, “sebaik-baik dantara kamu adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengamalkanya”.
Saat Orang-orang Terbaik Berkumpul di Unmuh Ponorogo

Hadir 163 guru TPA berkumpul di Unmuh Ponorogo untuk mengasah kompetensi dalam pengelolaan dan pembelajaran TPA. Dalam pembukaan kegiatan tersebut hadir Rektor Unmuh Ponorogo Bapak Dr. Sulton, M.Si dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo Bapak Dr. Ahmad Munir, MA.

Pada kegiatan tersebut peserta mendapat materi belajar cepat membaca Al Qur’an dengan metode Tadaarus yang disampaikan langsung oleh penulis buku Ustadz Rohmadi, Kementerian Agama Ponorogo yang diwakili Ustadz Marjuni juga memberikan materi bagaimana pengelolaan TPA yang baik kepada para peserta.

Disamping itu, peserta juga mendapat materi dari Ustadz Imam Mujahid yang mengajarkan metode pembelajaran di TPA. “lagi…lagi..lagii!!!” teriak riuh peserta mewarnai berakhirnya sesi materi metode cepat membaca Al Qur’an Tadaarus, karena peserta merasa tertarik dan karena keterbatasan waktu peserta masih ingin dilanjutkan, tutur Mesiyem salah satu peserta.

Kegiatan ini bertajuk Pelatihan Guru TPA Muhammadiyah Ponorogo yang dilaksanakan oleh Badan Pengkajian, Pembinaan dan Pengembangan Dakwah Islam (BP3DI) Universitas Muhammadiyah Ponorogo pada hari Ahad, 7 Rajab 1439 H bertepatan dengan 25 Maret 2018 di Ruang Seminar Dome lt.1 Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Posting Komentar untuk "Saat Orang-orang Terbaik Berkumpul di Unmuh Ponorogo"