Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semangatkan Literasi, PDPM Ponorogo Adakan Sayembara


Dalam rangka menyemangatkan gerakan literasi dan mengasah pemikiran, bidang kominfo PDPM Ponorogo mengadakan sayembara penulisan artikel. Acara digelar mulai tanggal 10-30 Maret 2018. Siapapun boleh mengikuti karena sayembara tersebut sifatnya umum.

Literasi merupakan hak setiap individu untuk mempelajari fenomena alam seisinya, dengan meningkatkan kemampuan literasi setiap orang diharapkan bisa memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidupnya. Bahkan dalam keluarga maupun masyarakat. 

Sayembara penulisan artikel yang digagas oleh bidang kominfo PDPM Ponorogo dalam rangka merangsang generasi muda bangsa untuk lebih bersemangat lagi dalam melakukan aktifitas literasi.

Sayembara dengan memperebutkan hadiah uang yang sangat menggiurkan diharapkan mampu menyedot peserta sebanyak mungkin, karena tidak ada batasan pengiriman, artinya setiap orang bisa mengirim artikel sebanyak-banyaknya.

Menurut abu Hanifah ketua bidang kominfo PDPM Ponorogo, "di zaman sekarang ini orang yang malas-malasan membaca dan menulis akan sangat ketinggalan informasi, sementara itu informasi merupakan pengetahuan yang sangat dibutuhkan untuk bertahan dalam hidup. Bahkan alquran sendiri memerintahkan kepada kita untuk membaca ayat-ayat tuhan. budaya literasi sepantasnyalah kita pacu supaya masyarakat terutama generasi muda lebih bergairah lagi".

Bagi panjenengan sedoyo yang punya keinginan untuk mengikuti sayembara ini silahkan menulis artikel dengan tema "pemuda dan politik" maksimal satu halaman folio kemudian silahkan dikirim artikel dan foto diri anda yang paling keren ke alamat email kominfopdpm@gmail.com.

Posting Komentar untuk "Semangatkan Literasi, PDPM Ponorogo Adakan Sayembara"