Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Dunia, 100% Berhasil

Masih ingat doa kita sehari-hari ? Ya, ini adalah doa keselamatan di dunia dan akherat. Doa ini ternyata bisa saja menjadi penghambat sukses kita di dunia !

Kita tahu bahwa sebagai seorang muslim, keyakinan akan pertolongan dari Allah harus benar-benar bulat, tidak boleh setengah-setengah. Ini berimbas dilarangnya kita bersusudhon kepada Allah jika bertemu dengan rentetan masalah yang kadang-kadang membawa kita ke gerbang keputus asaan, saking beratnya masalah tersebut.
Keyakinan kita itu akan membawa kita kepada pemahaman bahwa apapun yang terjadi, itu selalu yang terbaik buat kita menurut Allah, walaupun pada kondisi tertentu kita terlalu sulit untuk memahaminya.

Salah satu contohnya adalah ketika kita hendak mengejar sebuah upaya bisnis. Dengan segala daya upaya kita telah mengusahakan demi sukses bisnis tersebut. Namun sebagian dari kita masih saja belum mampu mendekati sukses, bahkan tidak jarang yang justru bangkrut.

Ternyata ini adalah salah satu efek dari doa kita. Doa sapu jagat yang sudah sangat terkenal itu pada kondisi tertentu akan "menghambat" sukses bisnis kita. Disana kita memohon pada Allah agar diberi kesuksesan dunia dan akherat. Maka dengan doa tersebut Allah menata semuanya agar doa sukses dunia terkabulkan dan doa sukses akherat juga terkabulkan, dan tentu saja yang harus kita fahami adalah sukses menurut Allah, versi nya Allah.

Bisnis bangkrut adalah ciri tidak suksesnya dunia kita, ini menurut kita sebagai manusia, namun belum tentu sama menurut Allah. Bisa saja bangkrutnya bisnis kita itu adalah jalan menuju sukses akherat. Skenario adalah milik Allah, hak prerogative Allah.

Maka, bisa saja jika bisnis kita sukses akan menyebabkan akherat kita bangkrut, demikian sebaliknya sesuai dengan kadar kwalitas jiwa kita masing-masing, dan Allah adalah satu satunya dzat yang paling2 mampu mengenali kita dengan baik.

Maka jika kita menginginkan 100% usaha kita di dunia sukses, jangan pernah berdoa sukses di akherat, cukup mintalah dunia saja, maka sungguh Allah pasti akan mengabulkan setiap doa kita.

Singkatnya, jika pengen dunia saja jangan mengharap akherat, jika pengen dunia dan akherat maka berharaplah dunia dan akherat namun serahkan prosesnya kepada Allah pemilik skenario kehidupan. Kiranya inilah kesimpulan dari QS. 11:15.

Namun, perlu diketahui bahwa sukses itu tidak bisa dibawa sampai ke akherat, kita tidak akan mendapatkan apapun kecuali neraka, naudzubillah. QS. 11:16 [cmut2]

Posting Komentar untuk "Tips Sukses Dunia, 100% Berhasil"