Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diklat LKP X DSD HW Ponorogo Digelar

Diklat LKP X  DSD HW Ponorogo Digelar

Pagi ini, Diklat Latihan Kepemimpinan Penghela X(LKP) Dewan Sughli Daerah Hizbul Wathan (HW) Ponorogo resmi dibuka oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo, Mansyur. LKP merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk membina kader juang HW. 

Menurut ketua DSD Ponorogo, Guritno, diklat LKP X ini sebagai wadah penggemblengan kedisiplinan para calon kader DSD HW khususnya di Ponorogo. Materi diklat yang disampaikan meliputi penguatan teori dan materi praktek di luar ruangan. 

“Yang jelas nanti menantang dan seru yang mengedapankan pada praktiknya  sebagaimana jargon nya HW, sedikit bicara banyak bekerja,”kata Gurit panggilan akrabnya kepada pemudamu.com, Rabu (25/4/2018).
Ditambahkan Guritno, kegiatan yang akan dilaksanakan selama lima hari ini diikuti sedikitnya 60 peserta tingkat SMA di wilayah karesidenan Madiun. Dengan peserta terbanyak dari Ponorogo sebanyak 41 orang, selebihnya dari Madiun, Magetan dan Pacitan. 

“Selain penguasaan materi, diklat LKP X ini juga sebagai wahana silaturahmi para kader antar sekolah juga antar kota, lokasinya nanti start dari PDM Ponorogo dan akan berakhir di bumi perkemahan Pudak,”lanjut Guritno.

Diklat LKP X  DSD HW Ponorogo Digelar
Suasana Diklat indoor

“Selain itu, diklat ini juga sebagai pra syarat untuk menjadi pengurus,”Nantinya teman-teman alumni diklat bisa bergabung untuk menjadi pengurus Dewan Sughli Daerah (DSD) Ponorogo,” tutup Guritno.[ibd]

Posting Komentar untuk "Diklat LKP X DSD HW Ponorogo Digelar"