Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peduli Pendidikan Quran, PCA Jentim Luncurkan Program Unggulan

Kepedulian PC Aisyiyah Jentim ( Jenangan Timur, red. ) terhadap pendidikan anak tidak hanya di buktikan dengan banyaknya Sekolah-sekolah tingkat kanak-kanak ( RA, BA, TA ) di setiap Ranting di seluruh Jenangan namun juga meluncurkan kegiatan berbasis pendidikan non formal dengan program-program unggulan. Salah satu program unggulan terkait Pendidikan anak ini adalah Tasmi' Qur'an juz 30 dan Tahfidz for Kids Daarul Qur'an.

Program brilian yang sudah berjalan sejak 3 bulan lalu ini telah berhasil melibatkan 21 santri dari beberapa Ranting Aisyiyah di seluruh Jenangan bagian timur dengan usia setingkat SD/MI.

Diasuh oleh Ustadzah Rizki Khoirunnisa dan Tri Silvi Santahoki yang alumni Pondok Tahfid Qur'an Pimpinan Daerah Aisyiyah Ponorogo, program ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan akan pendidikan Qur'an khususnya Tasmi' dan Tahfid di wilayah Cabang Aisyiyah Jenangan Timur.

Semangat santri luar biasa, ini dibuktikan dengan rajinnya mereka mengikuti pelajaran 2 kali dalam sepekan, selama 3 bulan yang telah berjalan. Tentu ini karena adanya campur tangan orangtua yang telah mengerti pentingnya pendidikan Quran sejak dini. Orang tua, dalam hal ini aktifis Aisyiyah telah "diajari" di setiap kajian oleh PC Aisyiyah terkait peran orangtua terhadap suksesnya pendidikan anak.

" Sudah berjalan 3 bulan, hari ini masih berlangsung belum selesai ", Jelas salah satu pimpinan PCA Jenangan Timur Nurul Hidayati dari tempat kegiatan di Ranting Aisyiyah Jenangan ( Rumah bapak Kojin, red. ) yang dihubungi tim redaksi melalui Whatsapp kemarin 12 april 2018.

Aisyiyah, sebagai organisasi ortonom wanita Muhammadiyah memang dituntut untuk menjawab setiap kebutuhan masyarakat terkait dengan Pendidikan Anak. Program-program yang diluncurkan paling tidak akan memberikan solusi bagi warga Muhammadiyah, dan diharapkan akan mewarnai masyarakat secara global. [red]




Posting Komentar untuk "Peduli Pendidikan Quran, PCA Jentim Luncurkan Program Unggulan"