Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Pemenang Pemudamu Award 2018

Sayembara penulisan artikel dalam ajang Pemudamu Award 2018 yang dimenangkan oleh Abdul Ghoni Mahmudi dari Yanggong telah usai, menelurkan penulis-penulis baru di portal pemudamu.com, termasuk diantaranya Fera Nikmasari dan Erni Susanti sebagai juara 2 dan 3. Kegiatan tahunan ini digelar untuk menjaring penulis-penulis muda di daerah Ponorogo agar lebih bersemangat menulis
Selamat Pemenang Pemudamu Award 2018

Tema Pemuda dan Politik menjadi magnet tersendiri bagi peserta. Tidak jarang yang terbawa emosi hingga semua uneg-uneg dilontarkan, inilah pemuda dan pemudi Indonesia.

Semangat peserta dalam menuangkan semua kreatifitas ke dalam sebuah tulisan menunjukkan adanya potensi yang harus di tuangkan, harus di kembangkan, pemudamu.com akan berusaha terus memfasilitasi mereka dan siapapun juga yang berkehendak menjadi kontributor.

Pemenang award tahun ini telah mendapatkan penghargaan dari bidang kominfo PDPM Ponorogo yang diserahkan sore ini bersamaan dengan kegiatan rutin pimpinan di padepokan PDM Ponorogo jl. Jawa.

Panitia sengaja membatasi tulisan yang hanya satu lembar folio, ini menjadikan setiap kata pada artikel harus berbobot, tanpa ada banyak tulisan iseng yang tidak perlu, namun maksud dari judul bisa diterjemahkan dengan baik pada seluruh tulisan.

Ada beberapa point penting pada sebuah tulisan versi portal online yang harus diperhatikan :
1. Judul harus atau diusahakan benar-benar memikat dan memiliki trending tinggi, atau setidaknya mengandung kata-kata ber-trending tinggi di internet.
2. Alenia pertama adalah penjelasan singkat daripada judul, diusahakan mengandung kalimat judul.
3. Alenia kedua dan seterusnya adalah rincian dan penjelasan serta maksud daripada tulisan, harus sinkron dengan judul.
4. Dan alenia terakhir adalah kesimpulan dan sedemikian rupa harus mengandung kalimat judul sebagaimana pada alenia pertama.

Dengan mangacu pada 4 point penting diatas maka tulisan yang di publikasikan di internet bisa lebih mudah ditemukan oleh pembaca terutama yang memulainya dari mesin pencari seperti google.com, yahoo.com, bing.com dan lain-lain.

Jangan samakan tulisan ini dengan journal atau artikel karya ilmiyah, semua memiliki pakem-pakem sendiri karena memang target pembacanya berbeda dan system publikasinya juga berbeda.

Hal ini penting untuk diketahui seluruh kontributor dan penulisa online karena banyak sekali tulisan yang mengandung informasi penting tidak terbaca oleh publik karena publik tidak menemukan tulisan tersebut di internet, atau sulit menemukannya.

Selamat kepada Abdul Ghoni Mahmudi,  Fera Nikmasari dan Erni Susanti yang telah memenangkan sayembara penulisan artikel di ajang pemudamu award 2018, semoga tetap berdampingan untuk mengirimkan tulisan-tulisan agar bisa kita publikasikan demi tercerahkannya publik dengan informasi-informasi positif. [red]

Posting Komentar untuk "Selamat Pemenang Pemudamu Award 2018"