Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dr Haedar Nashir, bangsa yang maju dimulai dari pendidikan

Dr Haedar Nashir, bangsa yang maju dimulai dari pendidikan

Indonesia kedepan akan maju jika religius, mandiri dan memiliki kamampuan mandiri berkeahlian. bangsa yang maju dimulai dari pendidikan, maka jadilah pembelajar yang baik dan proaktif .

Haedar merasa bangga karena dari tahun ketahun amal usaha pendidikan Muhammadiyah ada progress lebih baik, "saya ikut menjadi saksi perkembangan umpo, dengan modal 0 kemudian tumbuh menjadi besar, kemaren saya juga meresmikaan markaz Muhammadiyah di kairo untuk menjadi organisasi masyarakat di Kairo. di Melbourne akan berdiri borading school, dan juga akan berdiri universitas Muhammadiyah di Malaysia. Semuanya untuk visi dan misi islam berkemajuan dan gerakan kemasyaratakatn". 

Muhammadiyah juga baru saja meresmikan SD SMA dan SMK di toleo NTT, diatas tanah kurang lebih 2 hektar yang merupakan hibah dari orang katolik  disana.

Umpo meletakkan pondasi bukan hanya fisik semata tapi juga ada ruh didalamnya. sebagaimana tercantum dalam surat ali imron 110, yaitu untuk menjadi khoiro ummah, umat yg terbaik dan unggul. uswah hasanah dalam bahasa kita adalah contoh terbaik dalam kehidupan kita, ujaran yang baik, kata sejalan dengan tindakan, itulah contoh uswah khasanah. kita harus buktikan dalam kehidupan nyata. 

Indonesia masih kalah dg negara tetangga padahal sebenarnya kita punya potensi SDM besar untuk menjadikan bangsa ini untuk berkemajuan .

Disampaikan pada saat acara peresmian gedung laboratorium terpadu Universitas Muhammadiyah Ponorogo pada tanggal 8 Mei 2018.

Posting Komentar untuk "Dr Haedar Nashir, bangsa yang maju dimulai dari pendidikan"