Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kominfo PDPM Ponorogo Rayakan Milad Pemuda Muhammadiyah 86

Kominfo PDPM Ponorogo Rayakan Milad Pemuda Muhammadiyah 86
2 Mei 2018 Bidang Kominfo PDPM Ponorogo merayakan milad Pemuda Muhammadiyah yang ke 86 dengan rihlah tadabbur alam ke Pesisir Pantai selatan Trenggalek.

Tadabbur alam yang mengambil tema Pemuda Muhammadiyah Cinta Pantai membuka wawasan pikir seluruh tim terkait dengan bagaimana pantai bisa memupuh ruh keimanan manusia. Setitik dari tidak terhingganya kebesaran Allah bisa ditemukan diantara dentuman ombak dan goyangan perahu-perahu nelayan sebagai perantara para nelayan memungut sebagian rizqi Allah di lautan yang tidak ada habisnya. Setiap hari, bahkan setiap saat ikan di pesisir pantai selatan Kabupaten Trenggalek ini "dicaruki" ribuan Nelayan, berton-ton bahkan lebih, telah diambil namun ikan selalu saja ada, dari mana asalnya ?, tentu Allah lah jawabannya.

" Kita ingat firman Allah, Lalu nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang engkau dustakan ", gumam Ibud Awaludin, anggota bidang kominfo PDPM Ponorogo sambil memandang jauh ke ujung lautan yang terlihat dari pesisir pantai Pasir Putih Trenggalek.

Belum lagi, sumber daya alam di daerah pesisir yang jika dikelola dengan baik bisa menjadi tonggak kebangkitan ekonomi masyarakat. Kakau, coklat, cengkeh, kelapa, buah Salak dan berbagai produk tanah yang memiliki nilai jual tinggi bisa tumbuh subur disana, hampir tanpa membutuhkan perawatan yang terlalu melelahkan.

Belum berhenti disitu, tim menelusuri pantai demi pantai yang semuanya memiliki ciri khas tersendiri, pemandangan yang coraknya berbeda-beda, kegiatan di pantai yang variatif, menikmatinya benar-benar bisa memberikan kesejukan ke dalam jiwa. Tak henti-hentinya senyum manis ditebarkan Abu Hanifah ketua bidang kominfo menyiratkan kebahagian tulus yang muncul dari hati yang paling dalam yang jauh dari kesan-kesan pencitraan.

Menikmati anyep pasir pantai di Pantai Pasir Putih, Mentakjubi ribuan perahu nelayan di Pantai Prigi, Kagum dengan tontonan Race Motor Petani di sepanjang Pantai Damas, Mensyukuri sajian ikan bakar dan udang manis di Pantai Cengkrong, Menelusuri Hutan bakao di pesisir, membakar ide di sepanjang jalan pantai, Ngopi dan diskusi di bawah rindang pohon kelapa, tidak bisa menghentikan nafas berbau syukur dari setiap mulut anggota bidang kominfo.
Suasana Makan siang di Pantai Cengkrong

" Kominfo PDPM Ponorogo mengucapkan selamat Milad yang ke 86 Pemuda Muhammadiyah Ponorogo, semoga bisa membawa kemajuan ", demikian disampaikan oleh Ketua Kominfo Abu Hanifah.

Kegiatan tadabur alam yang salah satunya dilaksanakan dalam rangka Milad Pemuda Muhammadiyah ini selesai tadi malam (2/5), seluruh tim pulang dengan selamat sampai pukul 12 malam di kota Ponorogo. Semua telah mendapatkan siraman jiwa, siap untuk kembali bertempur di dunia dakwah digital dengan semangat baru, ide-ide baru, wajah lama dengan penampilan baru dan senyum yang lebih menawan. [slep]

Posting Komentar untuk "Kominfo PDPM Ponorogo Rayakan Milad Pemuda Muhammadiyah 86"