Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemuda Muhammadiyah Ponorogo bekali Remaja Masjid dengan Ilmu Keuangan

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kota bekerjasama dengan Prodi D3 Akuntansi Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengelar "One Day Training Remaja Masjid Muhammadiyah" yang diselenggaran di SD Muhammadiyah Ponorogo.

Acara ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari perwakilan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se Kecamatan Ponorogo. Training tersebut dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kota Puguh Setiobudi,S.Sos.

Dalam sambutannya ia mendorong peserta untuk senantiasa aktif memakmurkan masjid  untuk kemajuan peradaban zaman. Diantara tujuh golongan yang mendapat naungan Allah di akhirat kelak adalah pemuda yang gemar memakmurkan masjid.

"Tujuh golongan yang memperoleh naungan Allah adalah pemuda yang gemar memakmurkan masjid, maka berbahagialah para pemuda yang hatinya terpaut dengan masjid untuk meraih keberkahan Allah dunia akhirat" Ujar Pendekar Tapak Suci ini (29/07/2018)

One Day Training ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama di sampaikan Ustadz Agus Susanto, S.T selaku ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang menyampaikan tentang Membangun Peradaban Islam dengan memakmurkan Masjid.

Sesi kedua disampaikan Ustadzah Nurul Hidayah,M.Ak selaku ketua Prodi D3 Akuntansi Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang menyampaikan tentang metode menyusun laporan keuangan masjid secara transparan dan akuntable.

Pelatihan ini mendapat respon sangat positif dari peserta. Rudi, peserta dari Bangunsari ini mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat dalam menunjang laporan keuangan masjid secara profesional.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat dalam membuat laporan keuangan masjid secara transparan dan akuntable sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap masjid untuk membangun peradaban Islam" pungkas pengurus tamir masjid ini.

Posting Komentar untuk "Pemuda Muhammadiyah Ponorogo bekali Remaja Masjid dengan Ilmu Keuangan"