Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Pemuda ini Getol Kampanyekan Budidaya Pepaya

pemudamu.com - Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Ponorogo mengadakan Workshop bertajuk pemanfaatan lahan untuk budidaya pepaya kalifornia kemarin 25/8.
Manfaatkan, 2 pemuda ini getol Kampanyekan pepaya California

Acara ini bertempat di Desa Jenangan Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Dalam acara tersebut panitia mengundang praktisi di bidang budidaya dan bisnis pepaya kalifornia yakni 2 pemuda dari Kecamatan Jenangan, Adib Khusnul Rois dan Fahrudin yang keduanya sudah cukup lama berkecimpung di dalam dunia pepaya.

Dalam kesempatan tersebut Adib biasa dipanggil, menyampaikan bagaimana cara membudidayakan pepaya kalifornia.

"Untuk mendapatkan pepaya yang berkualitas tentunya dimulai dari bibit yang berkualitas, serta pemeliharan yang baik dan teratur" tegas Adib yang sekarang juga aktif di organisasi Pemuda Muhammadiyah.

Berbeda dengan Adib, Fahrudin lebih cenderung melihat dari peluang bisnis budidaya pepaya kalifornia.

"Saat ini daya beli masyarakat terhadap pepaya jenis ini sangat besar sementara produksi kita masih cukup rendah, untuk itu kenapa tidak kita manfaatkan kesempatan ini, dari segi nilai jualpun masih tinggi dibandingkan jenis pepaya lain", jelas Fahrudin yang memiliki banyak toko buah di kota Ponorogo.

Selama acara berlangsung, ratusan peserta dari masyarakat Desa Jenangan Kecamatan Sampung dari unsur Gapoktan, Kamituo, Lurah, dan masyarakat umum serta mahasiswa IAIN Ponorogo terlihat antusias mengikuti acara tersebut. [jauh]

Posting Komentar untuk "2 Pemuda ini Getol Kampanyekan Budidaya Pepaya"