Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IPM Hadirkan Ustadz Kondang Di Pelosok Paringan

IPM Hadirkan Ustadz Kondang Di Pelosok Paringan
Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( IPM ) Cabang Jenangan Timur sudah tidak diragukan lagi dalam giat membawa pencerahan dakwah di berbagai pelosok di seluruh wilayah kerja di kecamatan jenangan bagian timur. Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanan setiap tahun pada Idul Adha adalah Pekan Dakwah. Tahun ini Pekan dakwah dilaksanakan di Dukuh Grempeng Dusun Semambu Desa Paringan Kecamatan Jenangan. Pada giat ini, PC IPM mengadakan tabligh akbar dengan menghadirkan Ustadz kondang dari PDM Ponorogo yang memberikan pencerahan agama kepada masyarakat. Beliau adalah Ustadz Arif Widodo yang kita sering mendengar suara beliau pada sabtu sore di Radio Gema Surya Ponorogo pada acara kajian Islam.

Transporter dari PDM menghantarkan Ustadz Arif ke Jenangan, tepatnya di pertigaan Gogokalang, disana sudah disiapkan jemputan dan tim pengawal dari jajaran PC IPM Jenangan timur. Selanjutnya beliau di hantarkan ke lokasi yang berjarak sekitar 7 KM menggunakan sepeda motor. Jalan memang tidak terlalu sulit untuk dilewati namun terasa sekali lokasi jauh dari jalan raya.

Begitu sampai di lokasi tabligh akbar, Ustad Arif disambut oleh Bapak-bapak dari jajaran PCM Jenangan Timur, dari jajaran Pemuda Muhammadiyah dan PC IPM sebagai penyelenggara acara dan masyarakat juga sudha berkumpul di lokasi menunggu tauziyah beliau.

Pada tabligh ini, beliau menyempaikan beberapa hal yang berhubungan dengan ibadah qurban, puasa arafah, cara mensyukuri nikmat dan tentang ibadah sholat.

Beliau juga menyinggung tentang keistimewaan bulan Dzulhijah dan realita kondisi anak-anak sekarang yang memprihatinkan dan membutuhkan perhatian khusus.

Kegiatan pekan dakwah IPM Jenangan timur ini sudah dimulai sejak kemarin 22/8 dan akan berakhir hari ini 23/8.

Selain tabligh akbar, kegiatan juga diisi dengan mengadakan lomba "agustusan" bersama dengan anak-anak dan santri TPA di Mushola Baitul Muttaqin. [red]

Posting Komentar untuk "IPM Hadirkan Ustadz Kondang Di Pelosok Paringan"