Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Relawan Muhammadiyah Berkemah Sambil Asah Ilmu Kebencanaan

Relawan Muhammadiyah Berkemah Sambil Asah Ilmu Kebencanaan
Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo pada tanggal 7-8 Desember 2018 yang bertempat di exis camp Kecamatan Ngebel Ponorogo. acara yang diikuti seluruh relawan baik dari utusan cabang, ortom dan aum yang ada di  seluruh Ponorogo bahkan ada yang berasal dari luar Ponorogo. 
Menurut ketua MDMC Ponorogo Harun Arafat Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Terbentuk pada tahun 2015 hari demi hari makin menunjukkan eksistensinya. Di inisiasi dari pentingnya kesiapsiagaan terhadap bencana baik di ponorogo maupun indonesia. Menjadi relawan muhammadiyah itu perlu ilmu tidak hanya sekedar semangat, Untuk itu perlu diadakannya evaluasi dan latihan.
Aris sudarli yusuf selaku pembina LPB PDM Ponorogo menyampaikan, " misi kemanusiaan tidak kalah pentingnya dengan misi yang lain, muhammadiyah harus hadir dalam segala kondisi dalam rangka dakwah amar makruf nahi munkar. muhammadiyah haruslah rohmatan lil alamin, salah satu bentuknya adalah kehadiran muhammadiyah dalam kondisi bencana, tidak pandang suku, agamabangsaras dan lain lain. Relawan Muhammadiyah harus menyiapkan diri nya dengan ilmu-ilmu kebencanaan supaya ketika diterjunkan di daerah bencana tidak kebingungan".
Sekaligus membuka kegiatan ini, Ketua Timses Nadjib Hamid Ponorogo untuk DPD RI Mbah Aris mendoakan agar seluruh relawan selamat sampai selesai. [red]

Posting Komentar untuk "Relawan Muhammadiyah Berkemah Sambil Asah Ilmu Kebencanaan"