Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayo Hadiri Tadarus Kebangsaan dan Rapimda PDPM Ponorogo

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo ( PDPM ) akan membahas persiapan Musyawarah Daerah ke-XVI pada tanggal 25 Mei 2019 di sporthall SMA Muhammadiyah 1  Ponorogo. Selain itu, pada waktu yang sama juga menghadirkan Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak yang akan mengisi materi Tadarus kebangsaan sebelum buka bersama Angkatan Muda Muhammadiyah ( AMM ) dan KOKAM Ponorogo.

Terkait persiapan Musyda pada pertemuan tersebut, Panitia Musyda mengadendakan pembahasan khusus terkait dengan Tahfiz terbaru Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tentang Teknis Pelaksanaan Musyda.

Ada sedikit perbedaan Tahfiz lama dengan yang baru, contohnya sistem pemilihan Ketua dan Formatur. Pada Tahfiz lama ada dua pilihan dan prosesi yaitu penjaringan dan pemilihan ketua,  mempunyai kartu tersendiri khusus untuk para calon ketua, begitu juga dengan calon formatur.

Pada Tahfiz yang baru peserta hanya perlu memilih Formatur sejumlah tiga belas orang, kemudian setelah terpilih sebagai formatur, tiga belas orang tersebut  melakukan musyawarah untuk menentukan Ketua Umum dan Ketua Bidang. Setelah itu Ketua Bidang memilih dan menentukan anggota bidang masing-masing.

Semoga perjalanan menuju Musyda PDPM Ponorogo tahun ini tidak ada aral melintang dan berjalan mulus-mulus saja sesuai dengan yang diharapkan. [red]

Posting Komentar untuk "Ayo Hadiri Tadarus Kebangsaan dan Rapimda PDPM Ponorogo"