Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Milad ke-87 Pemuda Muhammadiyah

Tepat pada hari ini kamis, tanggal 2 Mei 2019 ini Pemuda Muhammadiyah merayakan miladnya yang ke-87. Selama tahun tersebut Pemuda Muhammadiyah sebagai Organisasi otonom Muhammadiyah telah berkecimpung di dalam gerakan dakwah Islam amar ma'ruf nahi mungkar, beraqidah Islam, dan bersumber pada Al-Quran  dan sunnah Rosululloh, bertujuan menghimpun, membina dan menggerakkan potensi pemuda Islam serta meningkatkan perannya sebagai kader persyarikatan untuk mencapai tujuan Muhammadiyah.

Di usia 87 tahun tentunya banyak perjalanan, pelajaran dan liku-liku yang dialami pemuda Muhammadiyah. Sebagai organisasi otonom, tugas berat yang harus diemban adalah bagaimana menyiapkan kader-kader yang mampu melanjutkan estafet perjuangan Muhammadiyah yang sudah dirintis, dibangun dan dikembangkan di semua lini dakwah, dan tentunya tidak sedikit memerlukan pengorbanan.

Kedepan, Pemuda Muhammadiyah harus mampu menempa dirinya sehingga menjadi pemuda yang mandiri, berdaulat dan mempunyai daya juang tinggi sehingga kuat terhadap segala macam godaan dan rayuan yang bisa menjerumuskan kedalam kehancuran masa depan dirinya, persyaritan dan bangsa.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Introspeksi diri harus selalu dilakukan guna membangun karakter organisasi yang lebih kuat lagi. Dengan cara ini kita akan mengetahui kelemahan dan kekuatan, ada yang lemah kita perbaiki, ada yang kuat tentunya harus kita tingkatkan, demikian dan seterusnya sehingga betul-betul akan menjadi organisasi pelangsung dan penyempurna tujuan Muhammadiyah.[Pemred|Abu]

Posting Komentar untuk "Selamat Milad ke-87 Pemuda Muhammadiyah"