Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Takjil On The Road HW UMPO

Sebagai wujud sumbangsih keluarga besar Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Muhammad Alfatih Universitas Muhammadiyah Ponorogo, pada kesempatan Ramadhan kali ini mengadakan Takjil on the road dengan tema 'berbagi berkah ramadhan bersama HW UMPO', acara ini disasarkan pada pengendara yang berada dijalan Sultan Agung, seputaran pertokoan OKAZ.

Momen Ramadhan memang sering dijadikan sebagian orang atau komunitas untuk saling berbagi sebagai wujud syukur pada Allah SWT. 'Untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih dipertemukan kembali bertemu bulan Ramadhan & mempererat tali silaturahmi dalam keorgnisasian', ungkap Marga, koordinator pelakasana.

Kepada pemudamu.com, Marga menambahkan, Tidak kurang dari 300 paket takjil ludes kurang dari 5 menit. Acara ini sebenarnya adalah realisasi progam kerja dari bidang Dakwah GK HW Kafilah Muhammad Alfatih tentang bakti sosial semarak ramadhan.

Kegiatan dengan nuansa yang sama rutin dilaksanakan setiap tahun. Bukan hanya berbagi takjil, di tahun kemarin mengadakan baksos dilakukan di Kecamatan Tegalombo, Pacitan dengan mengadakan khotmil Qur'an dan bukber bersama. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan melatih para anggota untuk  bermasyarakat sekaligus mengenalkan kepanduan milik Muhammadiyah ke masyarakat umum.

Dengan berdalih pada JANJI PANDU HIZBUL WATHAN no 2 "Menolong Siapa Saja Semampu Saya" dan di UU PANDU HW no 3  "Hizbul Wathan itu siap menolong dan wajib berjasa" ini yang menjadi 'Power' untuk terus ber Fastabiqul khoirot sekaligus menambah semangat anggota HW UMPO untuk berbagi, pungkas Marga Adi. (Ibd-red)

Posting Komentar untuk "Takjil On The Road HW UMPO"