Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Hal Penting Dalam Memilih Sekolah Anak

Menyinggung tentang pemilihan sekolah baru pelajar yang sudah lulus, Dr. Ahmad Munir mengingatkan 3 hal penting yang harus di pegang oleh setiap orang tua yang menginginkan kesuksesan bagi anak-anak mereka.
3 Hal Penting Dalam Memilih Sekolah Anak
Dr. Ahmad Munir

" Silahkan sekolahkan anak ke mana saja, namun ada 3 hal penting yang harus diperhatikan orang tua ", jelas Ustadz Munir pada Kajian rutin Ranting Muhammadiyah Simo Cabang Jenangan Timur di Masjid Al-Ikhlas Simo malam ini, jumat 21/6.

3 Hal tersebut berhubungan dengan pengoptimalan potensi utama anak yang bisa memberikan "reword" kepada orangtua walaupun orangtuanya sudah meniggalkan dunia, karena sejatinya anak adalah investasi bagi orangtuanya.

3 Hal yang dimaksud Ustadz Munir adalah sebagai berikut :
1. Anak harus bisa membaca Al-quran. Dimanapun anak kita di sekolahkan hendaknya mendapatkan pendidikan yang cukup tentang membaca Al-Quran.
2. Hendaknya anak kita tetap bisa maksimal dalam menjalankan Ibadah. Walaupun orangtua lebih men-sekolahkan anak ke sekolahan umum, maka harus yakin bahwa waktu untuk beribadah sama sekali tidak terganggu.
3. Hormat dan patuh kepada orangtua. Dimanapun sekolahnya harus menumbuhkan akhlak yang baik bagi anak sehingga bisa menghormati orangtua.

Tanpa ketiga hal tersebut maka bisa dikatakan bahwa orangtua telah salah memberikan pendidikan kepada anak, ini akan berimbas negatif kepada orangtua juga. Anak yang seharusnya menjadi orang yang bisa mendoakan orangtua hingga setelah meninggalkan dunia ini bisa hanya mementingkan dunia saja. Padahal jika hanya memprioritaskan dunia, maka tidak perlu orangtua mengeluarkan biaya tinggi untuk pendidikan anak.

" Ayam saja bisa mencari makan hanya dengan ceker-ceker ", tegas Ustadz Munir. [red]

Posting Komentar untuk "3 Hal Penting Dalam Memilih Sekolah Anak"