Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Strategis Pemuda Muhammadiyah Maju dan Berkemajuan


Pemuda Muhammadiyah dari masa ke masa selalu menjadi bagian penting dalam perkembangan persyarikatan ataupun dalam berbangsa dan bernegara.
5 Langkah Strategis Pemuda Muhammadiyah Maju dan Berkemajuan

Dalam kontek loyalitas memang tidak diragukan lagi bagaimana kader2 pemuda Muhammadiyah membela, berjuang, dan memajukan organisasi dan negara ini.

Kader pemuda Muhammadiyah seolah sudah menyatu dengan persyarikatan dan negara ini dalam konteks perjuangan.
Ruhul jihad dan Ruhul ikhlas selalu membara dalam sanubari setiap kader2 pemuda Muhammadiyah

Tak heran dari masa ke masa pemuda Muhammadiyah selalu menjadi sejarah penting dalam kemajuan persyarikatan dan negara ini.

Kita hari ini yg tercatat sebagai kader-kader pemuda Muhammadiyah merupakan bagian dari estafet perjalanan perjuangan pemuda Muhammadiyah, dan sudah menjadi kewajiban meneruskan perjuangan pemuda Muhammadiyah.
dalam diri kita mengalir DNA pejuang, dan berkewajiban pula melahirkan pejuang-pejuang baru yg akan meneruskan perjuangan pemuda Muhammadiyah kedepan

Untuk itu 5 langkah strategis yg menjadi konsep dasar dalam menggerakkan roda perjuangan ini bisa menjadi referensi kita bersama

1. Penguatan ideologi.

Ideologi merupakan pondasi dasar dalam setiap perjuangan, penguatan ideologi wajib terus dilakukan oleh kader-kader dalam upaya menjaga ghiroh serta selalu meluruskan kiblat perjuangan.

2. Kaderisasi.

Jangan meninggalkan generasi yg lemah, begitu pepatah mengatakan. Proses kaderisasi ini vital di optimalkan dalam level apapun, pemimpin-pemimpin besar selalu menyiapkan kader-kader terhebat dalam upaya membentengi, membesarkan, serta melanjutkan perjuangan-perjuangan yg di rintis para pendahulunya.


3. Management

Kebaikan yg tidak tergorganisir bisa dikalahkan oleh kejahatan yg di organisir dengan baik, begitu pesan Sayidina Ali.

4. Pencitraan

Terdengar mungkin agak aneh tetapi dalam era digital hari ini pencitraan organisasi sangat perlu dilakukan dengan masif. Membangun narasi yg baik sangat perlu dilakukan dalam memajukan sebuah organisasi, begitu pula dengan pemuda Muhammadiyah. Di era digital ini begitu mudah orang melempar wacana baik negatif atau positif, narasi yg baik ini perlu di bangun dalam upaya mengokohkan organisasi.


5. Penokohan dan diaspora kader

Kader-kader pemuda Muhammadiyah mengalir DNA pejuang yg didalamnya mempunyai kemampuan leadership yg tinggi, bahwa disetiap level masyarakat kader2 pemuda Muhammadiyah harus hadir menjadi penggerak yg menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan yg baik, membawa misi Islam amar makruf nahi mungkar.

Disini perlu nya membangun penokohan dan kekuatan jejaring antar kader. Salam persahabatan, Fastabiqul Khoirot.
[ Wasis Prananto, Sekjen PDPM Ponorogo | pemudamu.com ]

Posting Komentar untuk "5 Langkah Strategis Pemuda Muhammadiyah Maju dan Berkemajuan"