Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musycab 3in1 Pemuda Muhammadiyah Ponorogo

Pemilihan Pimpinan baru di lecel Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Jambon, Badegan dan Sukorejo Kabupaten Ponorogo yang dirangkum dalam prosesi musyawarah Cabang ( Musycab ) dilaksanakan serentak di satu tempat yaitu di Masjid Al-Khusaini Menang Jambon Ponorogo.
Musycab 3in1 Pemuda Muhammadiyah Ponorogo


Musycab 3in1 ini juga termasuk salah satu efek bangkitnya cabang-cabang Pemuda Muhammadiyah di Ponorogo timur. Selain bertujuan untuk ikut ambil bagian pada Pemilihan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Daerah Ponorogo yang baru ( Musyda ) 23 juni mendatang, ini juga menjadi jawaban atas keresahan beberapa kader di cabang tersebut karena merasa tidak ternaungi oleh kepemimpinan yang jelas, sehingga menghambat pergerakan persyarikatan khususnya di cabang tersebut.





Barengnya pelaksanaan Musyda ini tentu saja hasil dari kesepakatan perwakilan kader dari ketiga cabang tersebut.

" Ketiga cabang tersebut bersepakat untuk melaksanakan musycab dalam satu waktu dan tempat ", tegas Abu Hanifah, Ketua bidang Kominfo PDPM Ponorogo.

Musycab serentak ini dilaksanakan pada Senin 3 Juni 2019, yang diawali dengan kajian jelang buka oleh Ayahanda dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jambon ( PCM ), diikuti dengan kajian motivasi dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo ( PDPM ).

Perwakilan dari PDPM Ponorogo mengawal prosesi Musycab yang dimulai dari PCPM Jambon diikuti oleh Badegan dan Sukorejo, hingga proses musyawarah berakhir dengan keputusan sebagai berikut :

1. PCPM Jambon
Ketua: Wahid Zuli Rohman
Skretarias: Rulianto

2. PCPM Badegan
Ketua: Mukhlas
Skretarias: Muda Gianto

3. PCPM Sukorejo
Ketua: Harun Arafat
Skretarias: Fereza

Selanjutnya masing-masing PCPM akan melanjutkan dengan musyawarah penentuan Ketua bendahara dan Pimpinan-pimpinan Bidang dalam waktu dekat dengan target akan tuntas sebelum Musyda dimulai. [red]

Posting Komentar untuk "Musycab 3in1 Pemuda Muhammadiyah Ponorogo"