Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polling Musyda XVI Kredibel Dan Bisa Dipertanggung Jawabkan

Menjelang gelaran musyda ke-16 PDPM Ponorogo tahun 2019, Media center musyda secara resmi membuat beberapa kegiatan guna menyemarakkan dan memberi semangat para pemuda untuk ambil bagian pada kegiatan empat tahunan tersebut.

Salah satu kegiatan yang dilakukakan adalah melakukan Survey untuk mendeteksi kader-kader yang kemungkinan akan maju sebagai calon Formatur. Dari hasil survey tersebut, kemudian diadakan Polling untuk mengukur tingkat elektabilitas dan keterpilihan para calon. Selain bisa memberikan gambaran peta "politik" Pemuda Muhammadiyah yang sangat diperlukan bagi calon Formatur, Polling ini hanyalah sarana untuk memantik suasana hati seluruh kader agar mau terlibat dalam kepesertaan Musyda dan menumbuhkan semangat untuk meramaikan Musyda, serta menjadikan Musyda sebagai acara yang sangat penting sehingga harus dihadiri dan disukseskan.

Menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di berbagai forum tentang kredibilitas hasil Polling, Ketua Media center Musyda Abu Hanifah, sebagai penanggung jawab Polling mengatakan bahwa Polling diadakan se-ideal mungkin.

" Terlepas dari margin error dan kesalahan teknis dan tidak sahnya beberapa suara, Polling ini diusahakan sejujur mungkin agar tingkat kredibilitas hasilnya bisa dipercaya. System juga diusahakan sedemikian rupa agar minim dari unsur rekayasa dan kepentingan dari pihak lain yang memihak kepada nama-nama tertentu sehingga hasil finalnya bisa dipertanggung jawabkan ", jelas Abu Hanifah yang saat ini menjabat Pemred portal berita pemudamu.com.

Perlu diketahui bahwa sebentar lagi Polling akan ditutup dan akan di sebarkan ke publik hasil finalnya. Hasil Polling ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pihak-pihak yang membutuhkan. Selanjutnya, tim Media center Musyda akan mengadakan Polling yang kedua dengan menggunakan data peserta resmi dari Panitia Musyda. Polling bertingkat ini diadakan untuk menyaring hasil polling pertama yang didasarkan dari survey dan suhu politik di internal Pimpinan, disandingkan dengan hasil Polling kedua yang menggunakan data peserta resmi yang telah terdaftar di meja Panitia Musyda XVI PDPM Ponorogo.

Kepada kader-kader yang belum berpartisipasi dalam Polling, diharapkan partisipasinya sebelum Polling ini ditutup, silahkan klik tautan ini : https://forms.gle/DMD1uNcu8FAcYwaq9.[red]

Posting Komentar untuk "Polling Musyda XVI Kredibel Dan Bisa Dipertanggung Jawabkan"