Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Transformasi Kader, Sebuah Keharusan

Transformasi Kader, Sebuah Keharusan
Menyinggung adanya Musyawarah Daerah ( Musyda ) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo ( PDPM ) yang akan dilaksanakan sebentar lagi, Ketua PDPM Ponorogo Agus Susanto, S.T. memberikan pesan pada kesempatan open house dirumahnya, jumat 14/06/2019 agar tidak main-main dalam memilih calon formatur yang akan menduduki kursi Pimpinan.

" Peserta musyda jangan sampai salah dalam memilih calon anggota formatur ", jelas Agus susanto kepada pemudamu.com


Lebih lanjut, beliau juga menyarankan agar sebaiknya tidak memilih pimpinan yang masih aktif sebagai Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah ( PCPM ) karena kehadiran mereka masih dibutuhkan di tingkat Cabang.  Apalagi bagi PCPM yang baru saja dibentuk/dihidupkan.

Masih menurut Agus Susanto, Musyawarah Daerah merupakan momentum memunculkan kader-kader pimpinan yang selama ini belum terdeteksi karena kiprah mereka jarang di expose/dipublikasikan. Hal ini disampaikan, mengingat banyaknya PCPM yang baru saja melaksanakan Musyawarah Cabang. Sehingga diharapkan agar para pimpinan bisa lebih fokus dalam melaksanakan tugasnya di Cabang.

Selain dari pada itu, hal ini merupakan kesempatan bagi kader-kader Organisasi Otonom (ORTOM) dari IPM, IMM, TS, HW untuk mewakafkan kader-kader terbaiknya  masuk di jajaran Pimpinan Pemuda Muhammadiyah sebagai wadah berhimpun dan berkumpul. Dengan demikian, maka transformasi kader bisa berjalan dengan baik.

Dan akhirnya, Ketua PDPM yang akan mengakhiri masa bhaktinya ini berharap semoga Musyda berjalan lancar dan sukses penuh kekeluargaan.

" Agar suasana musyda kali ini bisa sejuk dan damai penuh persaudaraan dan kekeluargaan sehingga tumbuh kenyamanan dan kesucian hati akhirnya mampu menciptakan kejernihan akal yang bisa menentukan pilihan yang tepat ", pungkas beliau. [ red|pemudamu.com ]

Posting Komentar untuk "Transformasi Kader, Sebuah Keharusan"